MAGELANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang diminta sigap menangani permasalahan air bersih. Sebab, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito ingin kebutuhan masyarakat akan air bersih terpenuhi.

“Sekarang ini, masyarakat makin kritis. Mereka ingin pelayanan makin baik, cepat dan tepat waktu. Ini harus kita penuhi,” kata Sigit.

Untuk mencapai itu, dibutuhkan kinerja yang baik dan terukur. Semua pegawai bisa bersama-sama mewujudkan visi perusahaan daerah ini yaitu menjadikan PDAM yang mandiri, profesional, kompak, dan kompetitif menuju pelayanan prima. Langkah lain, melakukan pemeriksaan secara berkala, baik instalasi maupun gangguan kebocoran pipa.

“Harus lebih responsif dan antisipatif terhadap kebutuhan masyarakat khususnya saat menghadapi musim kemarau tiap tahun.”

Sigit juga menyerahkan beasiswa kepada 12 anak pegawai PDAM. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 6,6 juta. “Beasiswa rutin kita berikan kepada putra-putri karyawan PDAM yang berprestasi,” ungkap Direktur PDAM Kota Magelang Muharyo Soebroto. (put/ton)