Kenalkan Wisata, Undang Tora Sudiro dan Stevi Item

5476
FESTIVAL HEPI : Kepala Desa Banyumeng, Muntaha, dan Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji bersama Tora Sudiro. (AHMAD ABDUL WAHAB/JAWA POS RADAR SEMARANG)
FESTIVAL HEPI : Kepala Desa Banyumeng, Muntaha, dan Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji bersama Tora Sudiro. (AHMAD ABDUL WAHAB/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Kenalkan potensi desa sebagai kawasan wisata di Kabupaten Demak, Pemerintah Desa (Pemdes) Banyumeneng mengundang artis ibukota, Stevi Item dan Tora Sudiro, Rabu (3/5) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, beragam permainan tradisional diadakan, di antaranya lomba balap bakiak dan panjat pinang.

Kepala Desa Banyumeneng, Muntaha, berharap dengan hadirnya artis ibukota yang terselenggara melalui kegiatan Festival Hepi oleh sebuah perusahaan rokok tersebut dapat memberikan dampak besar, khususnya di kancah nasional. Menurutnya, di luar wisata religi, yakni keberadaan makam-makam ulama layak mendapatkan perhatian publik. “Maka dari itu, dengan adanya momen seperti ini, semoga Banyumeneng semakin dikenal baik karena wisata religinya dan juga wisata alamnya,” katanya.

Adapun beberapa spot baru yang ada di Desa Banyumeneng antara lain, Air Terjun Marhaban, Watu Lempit, dan juga Makam Mbah Ibrohim, yang terletak di area hutan Perhutani yang rencananya akan dibuatkan gardu pandang dan tempat paralayang. “Untuk masyarakat Banyumeneng, mari kita rawat dan lestarikan apa yang menjadi objek wisata dan potensi desa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Banyumeneng, Burhanuddin, mengaku di luar itu masih banyak titik memiliki potensi sebagai objek wisata. Akan tetapi, letak dan akses yang belum memadai untuk pengembangan kawasan wisata, dilakukan secara bertahap. “Belum lagi Telogo Keong dan Telogo Waturakit, namun saat ini kami fokus yang sudah ada dulu,” katanya.

Terpisah, Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, mengatakan bahwa di luar Banyumeneng ada dua desa yang dicanangkan sebagai rintisan desa wisata, yaitu Desa Candisari dan Kebonbatur. (mg28/ida)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here