BJL 2000 Evaluasi Total

1545
AMAN DARI DEGRADASI: Tim BJL 2000 Semarang, tampil cukup baik di Pro Futsal League (PFL) 2017. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AMAN DARI DEGRADASI: Tim BJL 2000 Semarang, tampil cukup baik di Pro Futsal League (PFL) 2017. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Peluang tim BJL 2000 Semarang menembus babak final four ajang Pro Futsal League (PFL) 2017 sudah tertutup, menyusul hasil buruk dalam laga di Mataram, NTB, akhir April lalu. Bos BJL 2000 Suyatno, akan segera melakukan evaluasi total, agar tim futsal  kebanggaan Semarang ini tampil lebih baik di musim kompetisi berikutnya.

“Memang patut disayangkan, namun bagaimana lagi semua elemen tim sudah bekerja keras meski hasilnya kurang memuaskan. Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh menghadapi musim depan,” beber Suyatno.

Meski sudah tak punya peluang, tim polesan Wahyudin “Kocoy” tersebut masih menyisakan dua laga tersisa. BJL masih harus melakoni dua laga seri terakhir yaitu Seri VII Surabaya 6-7 Mei, menghadapi Planet Sleman dan Kaimana FC. Dua laga tersebut sudah tidak menentukan langkah BJL untuk bisa lolos ke babak final four.

BJL 2000 saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 12 poin. Hasil tersebut kata Suyatno, mengamankan timnya dari posisi degradas.  Lebih lanjut Suyatno menambahkan, musim ini timnya sebenarnya mampu tampil bagus. Tim-tim kuat seperti Bintang Timur Surabaya dan Vamos Mataram dikalahkan Fahreza Yodanta dkk.

Bahkan tim juara bertahan Black Steel Manokwari harus dua kali takluk atas BJL. “Hampir semua orang mengatakan BJL tim yang aneh. Karena kami mampu menang dan tampil bagus menghadapi tim-tim besar. Namun justru kalah dari tim-tim yang selevel atau levelnya dibawah kami. Itu yang juga menjadi evaluasi,” sambungnya.

Suyatno menambahkan hasil PFL musim ini bakal menjadi modal yang bagus bagi pemain-pemain BJL yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda asal Jateng yang belum pernah merasakan atmosfer liga profesional. “Ini musim pematangan buat mereka, dan musim depan harus lebih baik lagi,” tegasnya. (bas/smu)