UM Magelang Kirim 105 Atlet

518
TUAN RUMAH: Para atlet UM Magelang yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon III. (DOK HUMAS UM MAGELANG)
TUAN RUMAH: Para atlet UM Magelang yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon III. (DOK HUMAS UM MAGELANG)

MAGELANG—Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang yang menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon III mengirimkan 105 atlet. Mereka dilepas oleh Wakil Rektor III UM Magelang, Drs. Mujahidun M.Pd, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) Nugroho Agung Prabowo, M.Kom di Aula Gedung Rektorat, Selasa (2/5) kemarin.

Agung mengatakan, ke-105 atlet tersebut, mengikuti 10 cabang olah raga (cabor) dari 11 cabor yang dilombakan pada POM Rayon III yang akan digelar pada 3-66 Mei. ”Kecuali cabor Kempo, kami mengikuti cabor basket, voli, futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton, catur, taekwondo, silat, dan karate,” ungkap Agung.

POM Rayon III 2017 diikuti 34 PTN dan PTS di wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas). Agung yang juga menjadi panitia lomba mengatakan, total atlet yang mengikuti POM Rayon III ada 599 orang. Adapun UM Magelang menjadi tuan rumah cabor taekwondo yang digelar di Auditorium Kampus1.

Di hadapan atlet UM Magelang, Mujahidun berpesan agar mereka memiliki bekal percaya diri serta dapat menjaga mental dan fisik dengan istirahat yang cukup. “UM Magelang menyediakan suplemen tambahan bagi para atlet selama mengikuti lomba.” Mujahidun juga berpesan agar para atlet menjalin kerjasama serta komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. (sct/vie/isk)