Rayakan Kelulusan, Bagikan Sembako

608
SUDAH LULUS : Perwakilan siswa SMA Negeri 1 Salatiga saat membagikan paket sembalo pada masyarakat yang membutuhkan. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
SUDAH LULUS : Perwakilan siswa SMA Negeri 1 Salatiga saat membagikan paket sembalo pada masyarakat yang membutuhkan. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Aksi positif dilakukan ratusan siswa SMA Negeri I Salatiga dalam merayakan kelulusan sekolah, Selasa (2/5) siang. Tidak ada aksi corat-coret baju yang dilakukan. Ratusan siswa itu bersama–sama membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di pusat kota Salatiga.

Paket sembako yang berisi beras, telur, mi instan itu dikumpulkan dari iuran dan sumbangan para siswa kelas XII. Paket kemudian dibungkus tas plastik dan dibagikan kepada pengemudi becak, pedagang kaki lima, juru parkir dan masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan Diponegoro dan Jenderal Sudirman.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Salatiga Amrih Wiyono yang mendampingi para siswa menuturkan, aksi yang dilakukan itu murni keinginan para siswa. Pihak sekolah hanya mendampingi dan memberikan sedikit arahan agar kegiatan bisa berjalan lancar dan baik. “Semua proses dilakukan para siswa, mulai dari mengumpulkan bahan hingga pengepakan serta distribusinya. Kami hanya mendampingi,” jelas Amrih.

Koordinator Siswa Fikhi Aji menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan kegembiraan para siswa yang telah menyelesaikan studinya di SMA “Kami sangat senang dan bahagia bisa lulus. Teman–teman membawa sembako dan kemudian dikumpulkan dan dipaket. Total lebih dari 150 paket sembako yang terkumpul,” jelas Fikhi. (sas/ton)