KOMUNITAS: Anggota Temanggung Vaper Corner (TVC) usai Meet Up ke-5 di No Limits Vapor, satu komplek Queen Angkringan Rooftop Jalan Aip Mungkar, Panjangsari lama, Parakan Wetan, Senin (1/5) malam. (Ajik For Radar Kedu)
KOMUNITAS: Anggota Temanggung Vaper Corner (TVC) usai Meet Up ke-5 di No Limits Vapor, satu komplek Queen Angkringan Rooftop Jalan Aip Mungkar, Panjangsari lama, Parakan Wetan, Senin (1/5) malam. (Ajik For Radar Kedu)

TEMANGGUNG—Tren penggunaan vapor semakin meluas di kalangan anak muda, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Tidak terkecuali di Temanggung. Sekitar 150 orang vaper (pengguna vapor) yang tergabung dalam Temanggung Vaper Corner (TVC) menggelar Meetup ke-5 di No Limits Vapor, satu kompleks Queen Angkringan Rooftop Jalan Aip Mungkar, Panjangsari Lama, Parakan Wetan, pada Senin (1/5) malam.

Pertemuan tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi dan cloud kompetisi bagi vaper, juga diisi sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Temanggung. Tim BNNK Temangggung yang datang, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sonny Hendrawan dan Penyuluh Narkoba, Arlinda Fety Roviana.

Ketua TVC, Oky Rigen, menuturkan, sosialisasi isu penggunaan narkoba pada vaping penting untuk digelar, sehingga para pengguna vape yang notabene anak gaul masa kini, tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba. Menurut Oky, sejak berdiri dan didukung oleh vapestore yang tergabung dalam komunitas TVC, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk taat pada aturan. Juga berupaya mensosialisasikan penggunaan vapor hanya untuk orang yang telah berusia 18+.

“Dengan sosialisasi dari BNNK Temanggung ini, TVC semakin berkomitmen untuk menolak dan anti terhadap penyalahgunaan narkoba dalam vaping. Hal ini untuk memberikan kenyaman dan rasa aman terhadap penggunaan vapor itu sendiri.”

Oky melanjutkan, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 19.00 sangat meriah dengan adanya cloud chasing. Peserta berkompetisi menghasilkan asap terpanjang dari vapornya.

Kompetisi diikuti 25 peserta dari Temanggung dan sekitarnya. “Bagi para pemenang mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh No Limits Vapor.” Oky menambahkan, selain bisa berkontes ria, para pengunjung vapemeet disuguhkan menu-menu dari Queen Angkringan Rooftop, dengan harga yang terjangkau. (sct/san/isk)