MENANTANG: Beberapa mobil offroad saat mencoba trek Sirkuit Tembalang, kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENANTANG: Beberapa mobil offroad saat mencoba trek Sirkuit Tembalang, kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Para offroader terbaik Tanah Air dari tim-tim papan atas akan bersaing ketat dalam Kejurnas Super Adventure Offroad Team Seri 1 yang berlangsung di Sirkuit Tembalang, hari ini dan besok (29-30/4). Putaran perdana kejuaraan nasional adventure offroad team ini akan menjadi pembuktian tim-tim offroad mana yang mampu mengusung teamwork sekaligus membawa pulang mahkota juara.

Tim-tim besar menyatakan siap tanding di antaranya offroader DKI Jakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Timur serta DI Jogjakarta. Yang menjadi jaminan event di Semarang ini bakal seru, adalah rivalitas dua offroader terbaik, Ridha Giwangkara juara nasional offroad tim pada 2013 dan Wahyu Lamban Jatmiko, kampiun nasional 2014.

Promotor event, Gunawan Tjahyadi dari Genta Auto & Sport mengatakan, ada yang berbeda dengan kejuaraan serupa tahun lalu. Untuk tahun ini disediakan trek-trek yang panjang, sehingga offroader lebih menikmati lomba dan penonton terhibur melihat aksi para offroader. ”Event ini bisa ditonton gratis oleh masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya, apalagi tanggal 2 Mei nanti ulang tahun Kota Semarang,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 9 tim (27 mobil) yang dipastikan akan tampil di 5 putaran kejuaraan adventure offroad team 2017. Selain Semarang, 4 putaran kejurnas offroad akan diselenggarakan di Madiun, Gempol Pasuruan, Jawa Barat dan Tuban.

Selain Wahyu Lamban dan Ridha Giwangkara, beberapa offroader berpengalaman seperti Jaka Permana (Kalteng), Dokter Jack (Lombok), Oding Ananta (Bali), Chandra Dewana (Sumsel) serta Mariachi Gunawan (DKI Jakarta) offroader wanita yang kembali turun gunung, menyambut baik digulirkannya kembali kejuaraan adventure offroad team. (smu/zal/ce1)