Tas Isi Pakaian Gegerkan Warga

443

SALATIGA – Warga yang berada di sekitar jalan dr Sumardi, Kelurahan Salatiga Kamis (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB geger. Pasalnya, di pinggir jalan tergeletak tas hitam yang terlihat penuh berisi dan tidak diketahui pemiliknya.

Karena curiga dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, beberapa warga melaporkan kondisi tersebut ke Mapolres Salatiga. Laporan yang diterima SPK Polres Salatiga itu langsung ditindaklanjuti oleh Ipda Yosep yang kebetulan sedang bertugas saat laporan disampaikan.

Tidak berapa lama, tim dari polres meluncur ke lokasi, juga dengan membawa anjing pelacak. Aparat langsung ke lokasi dan memasang garis polisi. Petugas juga menyeterilkan area di sekitar tas. Polisi lantas menerjunkan anjing pelacak yang sudah terlatih itu untuk mengendus barang mencurigakan tersebut.

Tak berselang lama, petugas memastikan bahwa barang di dalam tas hitam ukuran besar itu bukan benda berbahaya yang bisa meledak seperti bom. Setelah yakin, polisi lantas membuka tas yang ternyata berisi sejumlah pakaian. Barang tersebut kemudian diamankan.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Aristo Adiel menjelaskan, warga awalnya curiga dan khawatir jika tas yang dicurigai itu berisi bahan peledak, namun ternyata bukan. “Tim K9 langsung melakukan sterilisasi dan pelacakan. Hasilnya, tidak ditemukan barang yang dicurigai bom di dalam tas tersebut,” papar Aristo. (sas/ton)