Perempuan Magelang Contoh Semangat Kartini

706
SOSIAL : Sekda Sugiharto menyapa para penerima bantuan dan menyemangati agar menjadi generasi bangsa yang unggul. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)
SOSIAL : Sekda Sugiharto menyapa para penerima bantuan dan menyemangati agar menjadi generasi bangsa yang unggul. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)

MAGELANG – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada 17 warga kurang mampu saat memperingati Hari Kartini ke-138, dan HUT ke-65 GOW. Dalam kesempatan yang sama, diberikan juga beasiswa kepada 30 pelajar dari Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA).

“Ini bentuk kepedulian para kartini Kota Magelang untuk ikut membantu meringankan beban sesama,” kata Sekda Kota Magelang Sugiharto di Pendopo Pengabdian, Rabu (26/4.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan cita-cita RA Kartini, agar kaum perempuan dapat berkontribusi membangun generasi yang berkualitas. Serta berpartisipasi dalam memajukan bangsa Indonesia melalui ide-ide dan kegiatan positif.

“Organisasi wanita memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui berbagai program yang mengoptimalkan peran kaum perempuan, istri, dan ibu,” ujarnya.

Ia berharap, anggota GOW dapat melanjutkan upaya pemberdayaan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Supaya perempuan menjadi pribadi yang mandiri, percaya diri, terampil, tanpa melupakan kodratnya. “Tapi jangan lupa tugas dan kewajiban sebagai perempuan,” pesannya.

Ketua GOW Kota Magelang Sri Rejeki Sulistyono mengajak kepada seluruh perempuan agar dapat mencontoh semangat dan mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Kegigihan itu untuk mengangkat martabat perempuan.“Kita tidak boleh cepat mengeluh dengan keadaan apapun,” tegasnya. (put/ton)