Buka 14 Pertandingan kelompok Usia

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BULUTANGKIS BUPATI CUP VI KAB. MAGELANG 2017

680
PERBANYAK LAGA MADYA-Pertandingan kategori pemain madya kelompok usia pada kejurkab seri-seri sebelumnya, kembali digelar pada Kejurkab Bupati Cup VI. Kelompok ini dikhususkan bagi pemain amatir dan non juara.
PERBANYAK LAGA MADYA-Pertandingan kategori pemain madya kelompok usia pada kejurkab seri-seri sebelumnya, kembali digelar pada Kejurkab Bupati Cup VI. Kelompok ini dikhususkan bagi pemain amatir dan non juara.

MAGELANG-Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup VI Kab Magelang 2017 bakal digeber mulai Jumat (28/4) pukul 14.00 di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang. Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 30 April 2017 ini, akan membuka 14 pertandingan Kelompok Usia dan 3 pertandingan Kelompok Dewasa (Umum).

Ketua Panitia Kejuaraan Nurul Huda mengatakan, seluruh pertandingan tersebut merupakan tingkat pertandingan yang terpenuhi kuota pesertanya. “Pada saat penjaringan peserta kejurkab Bupati Cup VI beberapa waktu lalu, kami membuka semua tingkat kelompok usia. Hasilnya untuk kelompok usia hampir semua tingkat terisi. Hanya tingkat taruna saja yang tidak memenuhi kuota sehingga tidak dimainkan. Penyebabnya antara lain karena pemainnya melanjutkan sekolah atau bekerja di luar kota,” jelasnya.

Sebanyak 14 pertandingan kelompok usia tersebut, meliputi laga tunggal putra/putri madya tingkat usia dini, usia anak – anak dan usia pemula, serta laga tunggal putra/putri mahir tingkat usia dini, usia anak-anak, usia pemula dan usia remaja. Menurut Nurul Huda, pembagian pemain dalam kategori mahir dan madya ini berdasarkan prestasi dan kemampuan pemain.

“Jadi kalau pemain sudah pernah juara ya diikutkan pada kelompok mahir. Meskipun dia baru saja naik tingkat. Misalkan dari usia dini juara lalu naik ke tingkat anak-anak. Maka dia ikut mahir, begitu. Nah kalau untuk pemain lainnya, kategori madya atau mahir ditetapkan oleh panitia berdasarkan database kami dari profil para pemain itu,” paparnya di sela acara Temu Teknik, petang kemarin.

Sementara, laga kelompok dewasa akan menggelar tiga partai pertandingan. Meliputi tunggal dewasa putra, ganda dewasa putra madya dan ganda dewasa putra utama. “Penentuan pemain dalam kelompok ganda dewasa putra madya atau ganda dewasa putra utama juga ditentukan panitia. Termasuk pemain yang berpasangan di ganda dewasa putra madya. Tujuannya supaya betul-betul adil dan fair play,” jelas Nurul Huda.

Ketua PBSI Kabupaten Magelang terpilih periode 2017 – 2021 Eko Sumaryoto menambahkan, dibukanya pertandingan tunggal dewasa putra ini juga ditujukan mengakomodir pemain kelompok usia taruna yang tidak dapat bertanding karena kuota pesertanya kurang. “Walaupun tidak ada partai usia taruna, pemainnya tetap bisa main di kelompok dewasa. Pertandingan ini malah akan meriah karena yang tampil pemain – pemain yang berpengalaman,” imbuhnya. (fiq/adv/ton)