BIBIT PEMAIN BERMUNCULAN- Kejurkab bulutangkis di Kabupaten Magelang yang sudah rutin digelar mampu merangsang bibit pemain bermunculan dari berbagai pelosok kecamatan.
BIBIT PEMAIN BERMUNCULAN- Kejurkab bulutangkis di Kabupaten Magelang yang sudah rutin digelar mampu merangsang bibit pemain bermunculan dari berbagai pelosok kecamatan.

MAGELANG – Kejuaraan bulutangkis kembali bergulir di Kabupaten Magelang. Event Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup VI Kab Magelang 2017 bakal hadir pada 28 – 30 Mei 2017, di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang. Selain pertandingan kelompok usia dan umum, di sela kejuaraan juga akan dilangsungkan pengukuhan pengurus PBSI Kabupaten Magelang periode 2017 – 2021.

Ketua PBSI Kabupaten Magelang terpilih periode 2017 – 2021 Eko Sumaryoto menuturkan, kejuaraan ini merupakan agenda kejuaraan pertama yang diselenggarakan di tahun 2017. Setiap tahun, pihaknya sebagai pengurus cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten Magelang menggelar dua kali kejuaraan, sebagai program wajib yang harus diadakan.

”Tiap tahun ada dua kali kejuaraan dan beberapa tahun terakhir rutin kami adakan. Untuk kejuaraan pertama di tahun 2017 ini, akan dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan pengurus PBSI Kabupaten Magelang yang baru saja terbentuk. Dan terima kasih pada pengurus PBSI periode 2017 – 2021 ini, saya mendapat kepercayaan untuk memimpin,” paparnya didampingi Ketua Panitia Kejuaraan Nurul Huda di sela persiapan, Rabu (26/4).

Menurut Eko Sumaryoto, pengukuhan pengurus baru akan dilakukan oleh Ketua PBSI Pengprov Jawa Tengah. Pembentukan dan pemilihan pengurus baru telah dilaksanakan pada Maret 2017 lalu. Pengukuhan akan dilakukan pada hari pertama kejuaraan, yakni Jumat, 28 April 2017. “Kami mengharapkan seluruh pimpinan klub – klub bulutangkis di Kabupaten Magelang untuk hadir mengikuti upacara pengukuhan pengurus, sekaligus dapat bersilaturahmi dengan para pengurus PBSI yang baru,” imbuhnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Nurul Huda menguraikan, pelaksanaan kejurkab di Kabupaten Magelang hingga saat ini sudah berjalan semakin baik dan terprogram. Diikuti seluruh klub – klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) khususnya yang membina para pemain kelompok usia.

“Rutinitas kejuaraan ini merangsang banyak bibit-bibit pemain bulutangkis. Dari hal ini juga, akhirnya bermunculan klub – klub bulutangkis yang aktif membina pebulutangkis muda dari berbagai kecamatan,” papar Nurul Huda yang kini menduduki sebagai Ketua I pengurus PBSI yang baru.

Menurut Nurul Huda, Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup VI Kab Magelang 2017 rencananya akan membuka pertandingan tunggal kelompok usia tingkat madya dan utama, serta kelompok tunggal dan ganda putra dewasa/umum. “Jumlah peserta dan kategori pertandingannya secara detil baru akan diketahui pada saat dimulainya pertandingan. Sebab, panitia baru akan menggelar temu teknik pada Kamis sore, 27 April 2017. Yang jelas untuk kelompok usia, tingkatnya antara lain usia dini, anak-anak, pemula, dan remaja. Kelompok Dewasa sebagai tambahan, kita buka pertandingan tunggal dan ganda juga untuk mengakomodir pemain taruna yang ingin main,” jelasnya. (fiq/adv/ton)