BERBAGI: Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon saat bersalaman dengan Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, Taufiqurachman. (Jon Wahid/Jawa Pos Radar Semarang)
BERBAGI: Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon saat bersalaman dengan Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, Taufiqurachman. (Jon Wahid/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Perkumpulan marga Simbolon yang tergabung dalam Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Minggu (23/4) mendatangi Lapas Kelas I Kedungpane Semarang. Mereka menggelar perayaan Paskah bersama ratusan warga binaan penghuni lapas.

Bertempat di Gereja Immanuel Lapas Kedungpane Semarang, perayaan berlangsung hangat dan khidmat dengan mengusung tema ’Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian’. ”Ini kunjungan kasih keluarga besar Simbolon ke warga binaan. Kita ingin lebih dekat dan bertukar pikiran dengan teman-teman yang ada di dalam lapas,” kata Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon yang ikut dalam perayaan tersebut.

Dalam kesempatan ini keluarga Simbolon juga memberikan motivasi serta semangat kepada warga binaan dalam menjalani hukuman. Menurutnya Lapas Kedungpane adalah salah satu Lapas dengan kondisi yang baik meski kapasitasnya berlebihan. ”Saya berharap agar lapas tetap dalam kondisi baik dan saya akui hampir di seluruh Indonesia mengalami hal yang sama dengan jumlah tahanan yang berlebihan. Bahkan saya pernah mengusulkan agar lapas ini di bawah kementerian sendiri,” kata anggota Komisi I DPR RI ini.

Sementara Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, Taufiqurachman mengapresiasi kunjungan PSBI tersebut. Bahkan pihaknya berharap dengan perayaan Paskah bersama ini dapat membawa pengaruh yang positif bagi warga binaan. (hid/ric/ce1)