SEMARANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) terus memanjakan pesertanya dengan melakukan penambahan manfaat di luar manfaat jaminan sosial yang sebelumnya sudah ada. Kali ini, manfaat yang bisa dinikmati pesertanya adalah memperoleh diskon khusus di beberapa tenant entertain seperti hotel, tempat karaoke, tempat wisata, salon dan spa bahkan saat berbelanja di toko bangunan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Pepen Supendi Almas, mengatakan pihaknya telah menggandeng beberapa tenant dengan melakukan kerjasama dengan bentuk co-Marketing. “Hanya dengan menunjukkan kartu BPJS TK, pengguna kartu atau anggota bisa mendapatkan diskon yang cukup besar,” katanya.

Salah satu tenant yakni Star Hotel, mampu memecahkan rekor memberikan diskon tertinggi bagi peserta BPJS TK yang menginap di hotel bintang 4 ini, yakni mencapai 75 persen. “Diskon ini memecahkan rekor sebelumnya sebesar 65 persen, apabila peserta BPJS TK menginap di hotel Grand Edge,” ungkapnya. “Bagi pelancong dari daerah lain yang ingin berkunjung ke Semarang dan ingin memanfaatkan kartu BPJS TK untuk mendapatkan diskon khusus bisa cek daftar tenant yang sudah bekerjasama dengan BPJS TK di www.bpjsketenagakerjaan.go.id,” tambahnya.

Di Semarang, tenant yang sudah kerjasama dengan BPJS TK di antaranya Hotel Grand Edge, Hotel Metro, Hotel All Stay, Fovere, Hotel Amaris Simpang Lima, Inul Vista, Masterpiece karaoke DP Mall, Water Blaster, Ikan Bakar Cianjur, Brownies Amanda, RM Rodjo, Amantis Hotel, NJ Hotel, AJBS, Relique Spa, Puspa Beauty and Lounge, Shanny Gorden, dan Hayfa Beauty Spa. “Sedangkan untuk jumlah peserta BPJS TK yang kini terdaftar di Semarang jumlahnya ada sekitar 300 ribu,” paparnya.

General Manager Star Hotel Semarang Benk Mintosih menambahkan, dengan kerjasama co-Marketing bersama BPJS TK ini, pihaknya berharap bisa menaikkan tingkat hunian hotel hingga 10 persen. Ia menambahkan, kerjasam co-marketing antara Star Hotel dengan BPJS TK ini rencananya akan berlangsung 1 tahun yang dimulai pada bulan April ini. (den/smu)