HIBUR PECINTA MUSIK : Fariz RM dan Dheandra Adelina akan tampil dalam Pekalongan Jazz Concert. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HIBUR PECINTA MUSIK : Fariz RM dan Dheandra Adelina akan tampil dalam Pekalongan Jazz Concert. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN-Pekalongan Jazz Concert Pekalongan dengan bintang utama Fariz Rustam Munaf atau Faris RM dan Dheandra Adelina, akan kembali digelar di Dafam Pekalongan pada 6 Mei 2017 mendatang. Setelah sebelumnya sukses menghadirkan Tito Kurdi di Pendopo Eks Karesidenan Kabupaten Pekalongan dengan Gilang Ramadhan di Dafam Pekalongan.

Faris RM merupakan musisi legendaris yang telah banyak menciptakan lagu-lagu hits yang tak lekang oleh waktu. Bahkan lagu-lagu ciptaannya dibawakan ulang oleh para penyanyi top Indonesia seperti Rossa dan lainnya. Bahkan lagu-lagu hits Fariz RM seperti Sakura, Nada Kasih, Barcelona, Iman & Godaan, Diantara Kita, Kurnia & Pesona, Penari dan masih banyak lagi, masih kerap diputar di beberapa radio di Pekalongan.

Rencananya Fariz RM tampil tidak sendirian, tapi manggung bareng dengan musisi Jazz ternama Indonesia, antara lain Eddy Syakroni, Adi Darmawan, Iwan Wiradz dan Dheandra Adelina si penyanyi pendatang baru yang sedang menanjak karirnya.

Selain itu, Pekalongan Jazz Concert 3rd ini, akan menampilkan berbagai perform menarik dari para musisi Kota dan Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Pekalongan Jazz Community serta Solois Piano Kecil Abel.

Promotor Pekalongan Jazz Concert 3rd, Imam Ismanto, Minggu (23/4) kemarin, mengungkapkan bahwa rombongan Fariz RM dan musisi lainnya akan hadir di Pekalongan sehari sebelum konser dilaksanakan. Rencananya akan menggelar beberapa kegiatan seperti workshop music, mini jamming perform, press conference dan talkshow. “Dengan Pekalongan Jazz Concert, Pekalongan tidak hanya dikenal sebagai kota legenda batik atau kota batik saja, tapi musik jazznya juga. Karena banyak musisi jazz terkenal yang lahir dari Pekalongan,” jelas Imam. (thd/ida)