Targetkan Poin Maksimal

Sore Ini, Persipur v PSIS

378
BAKAL SENGIT : Bomber PSIS Hari Nur Yulianto (putih) saat duel dengan kapten Persipur, Heri Susilo yang juga eks pemain PSIS
BAKAL SENGIT : Bomber PSIS Hari Nur Yulianto (putih) saat duel dengan kapten Persipur, Heri Susilo yang juga eks pemain PSIS

SEMARANG PSIS Semarang akan melakoni laga perdana Grup 4 gelaran Liga 2 musim 2017 versus Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (22/4) sore ini. Target memperoleh poin maksimal, menurut head coach PSIS, Subangkit, cukup penting untuk mengangkat mental bertanding, meskipun Johan Yoga dkk akan tampil di bawah tekanan publik Purwodadi.

”Pertandingan perdana bagi tim mana pun sangat penting. Karena itu, kami harus bisa mencuri poin dari Persipur meskipun tidak mudah, dan anak-anak wajib kerja keras,” kata Subangkit kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setidaknya di laga sore ini, tim Mahesa Jenar diuntungkan oleh rekor pertemuan di kandang Persipur. Pada gelaran ISC B musim 2016 lalu, PSIS berhasil menahan imbang Persipur 0-0 kendati saat itu PSIS menargetkan bisa mencuri tiga poin.

Namun beda musim tentu beda kekuatan. Skuad Persipur yang berjuluk Laskar Petir banyak merombak timnya musim ini. Beberapa pemain lama tersisa, seperti kiper Yoga Wahyu dan Hery Susilo yang musim ini didaulat sebagai kapten.

Yang menarik, Persipur juga banyak dihuni oleh eks punggawa PSIS. Selain Yoga Wahyu dan Hery Susilo, juga terdapat nama Alfebta Dewangga serta dua pemain anyar mereka, Hasan Basri Lohy dan Jordan Foranda sama-sama pernah ber-homebase di Jatidiri.

Secara mental bertanding, barisan mantan pemain PSIS itu tentunya memiliki motivasi lebih untuk menunjukkan kualitas sebenarnya. Hal itu yang menurut coach Subangkit perlu diwaspadai oleh Johan Yoga dkk.

”Secara kekuatan tentu kami cukup tahu dengan pemain-pemain yang pernah bergabung di PSIS. Untuk selebihnya kami masih cukup buta dengan kekuatan Persipur. Yang penting kami harus tetap tampil fight,” ujarnya.

Tim Mahesa Jenar sendiri berkekuatan 20 pemain dalam tour ke Purwodadi kali ini. Dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni center bek M. Rio Saputra dan breaker M. Yunus dibawa dalam rombongan dengan harapan keduanya bisa segera fit hari ini.

Selain itu, gelandang anyar M. Ridwan juga dibawa serta oleh Subangkit. Rekrutan terakhir yang juga menjadi pemain termuda PSIS, Tegar Infantrie Sukamto, juga diangkut dalam rombongan. Bisa jadi pemain berusia 17 tahun itu akan melakoni debutnya sore ini.

”Untuk komposisi tentunya kami akan menurunkan siapa yang siap tampil, entah itu menggunakan tiga bek atau empat bek. Hanya saja di latihan terakhir kami cenderung menggunakan empat bek, karena transisinya lebih bagus,” katanya.

Di kubu tuan rumah, juru taktik Persipur, Wahyu Teguh, berharap Hery Susilo dkk bisa tampil lepas untuk bisa meraih hasil maksimal di laga kandang perdana. Pihaknya tidak ingin kehilangan poin percuma di hadapan publik sendiri. (bas/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here