MyRepublic Kembangkan Home Telephony

1432
MEDIA VISIT: Strategic Marketing & Communication Manager MyRepublic Indonesia, Virginia Fransisca, memberikan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEDIA VISIT: Strategic Marketing & Communication Manager MyRepublic Indonesia, Virginia Fransisca, memberikan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Penyedia layanan internet berbasis teknologi fiber optic, MyRepublic, terus memperluas jaringan di Kota Semarang. Saat ini, jumlah pengguna MyRepublic di Kota Atlas mencapai 32.984 pelanggan, yang tersebar di 193 klaster. Sedangkan dari 6 kota di Indonesia yang sudah dijangkau MyRepublic, tercatat ada 120 ribu pelanggan yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang, Medan, Semarang dan Palembang. Kota Semarang berkontribusi jumlah pelanggan sekitar 27,5 persen.

”Pertumbuhan pelanggan tertinggi bukan di wilayah Jabodetabek, tapi justru Kota Surabaya disusul Malang. Di sana penggunaan bandwidth terus meningkat,” ujar Strategic Marketing & Communication Manager MyRepublic Indonesia, Virginia Fransisca saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Semarang di Jalan Veteran 55 Semarang, Jumat (21/4).

Sedangkan untuk Kota Semarang, jumlah penggunanya terus bertambah, namun besarnya bandwidth relatif stabil. Prime time atau penggunaan internet tertinggi, kata Virginia, untuk daerah mulai pukul 17.00-21.00. Sedangkan di Jabodetabek, mulai pukul 19.00 hingga tengah malam.

Dikatakan, dengan menggunakan teknologi fiber optic akan menghasilkan bandwidth yang lebih besar dan transmisi kecepatan data lebih baik dibandingan dengan menggunakan teknologi kabel konvensional.

”MyRepublic memberikan layanan internet cepat tanpa ada batasan kuota, dan teknologi yang sangat mumpuni adalah teknologi fiber. Ini merupakan teknologi masa depan yang akan menjadi benchmark bagi ISP (internet service provider) lainnya,” jelas Virginia didampingi Public Relation Specialist MyRepublic, Lia Anggraini, dan Yanuar dari MyRepublic Semarang.

Virginia menambahkan, dengan menjadi pelanggan MyRepublic, akan mendapatkan layanan internet cepat dan hiburan tanpa batas yang dihadirkan oleh saluran TV channel nasional dan internasional. ”Singkatnya kami menyediakan koneksi dengan kualitas baik, dengan hiburan tanpa batas,” ujarnya.

General Manager Marketing MyRepublic, Winnie Sularto, mengatakan, MyRepublic kini terus berinovasi dengan menghadirkan saluran telepon rumah untuk pelanggan, sekalipun handphone sudah menjadi andalan. ”Produk home telephony sudah kita launching bulan Maret lalu untuk pelanggan residential dan small business. Antusiasnya sudah bisa kita lihat di kota-kota di luar Jakarta,” katanya. (bas/aro/ce1)

Tinggalkan Komentar: