Kartini Harus Jadi Motivasi

868
UPACARA: Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny Ema Dwi Hariyono menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kartini di Wonosobo.(2-B)
UPACARA: Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny Ema Dwi Hariyono menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kartini di Wonosobo.(2-B)

WONOSOBO–Peringatan Hari Kartini dijadikan momentum oleh organisasi perempuan Wonosobo, dengan menggelar 21 kegiatan. Kegiatan didominasi pemberdayaan dan peran perempuan dalam proses pembangunan masyarakat, sekaligus mengolah kepribadian.

Ketua Panitia Ny Ema Dwi Hariyono menyampaikan, kegiatan yang diagendakan, antara lain, sosialisasi lama sekolah, launching gerakan perempuan peduli sampah, seminar ketahanan dan keutuhan keluarga, dan sosialisasi budaya baca. Juga kegiatan sosialisasi dan pembangunan sanitasi, penertiban PKL dan pemberian sapu ke para pedagang di Alun-Alun, anjangsana, pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan gratis kepada buruh gendong, dan sebagainya.

“Kartini merupakan sosok perempuan yang berusaha keras untuk bisa meningkatkan derajat perempuan supaya bisa menjadi lebih baik dalam semua segi kehidupan,” kata Ketua Persit KCK Cabang XXVII itu

Peringatan Hari Kartini, lanjut dia, merupakan momentum penting bagi kemerdekaan hak kaum perempuan. “Perjuangan Kartini patut dijadikan sebagai motivasi bagi kaum perempuan Indonesia untuk lebih baik dalam semua aspek kehidupan.”

Wakil Bupati Agus Subagyo menyampaikan, semua agenda dalam peringatan Kartini menunjukan bahwa saat ini sudah banyak Kartini yang bisa sejajar dengan kaum pria. (ali/isk)