Warga Rutan Diajak Bertobat

589
MENGAHI: Warga binaan Rutan Negara Kelas II Temanggung saat khataman Alquran di aula Rutan setempat, kemarin. (AHSAN FAUZI/RADAR KEDU)
MENGAHI: Warga binaan Rutan Negara Kelas II Temanggung saat khataman Alquran di aula Rutan setempat, kemarin. (AHSAN FAUZI/RADAR KEDU)

TEMANGGUNG – Memperingati Hari Pemasyarakatan ke-53 tahun 2017, puluhan orang yang tergabung dalam tim Nusantara Mengaji Kabupaten Temanggung menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II Temangggung, Kamis (20/4). Rombongan dipimpin oleh Koordinator Daerah (Korda) Nusantara Mengaji Kabupaten Temanggung Matoha dan diterima oleh Kepala Rutan Negara Kelas II Temanggung Bambang Wijanarko. Mereka mengajak warga binaan rutan untuk khataman Alquran atau mengaji bersama serta memberikan siraman rohani

Matoha ingin mengajak warga binaan rutan untuk terus meningkatkan mental spiritual, meningkatkan iman dan takwa serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapannya kelak mereka menjadi orang yang baik ketika kembali ke masyarakat. “Dalam kegiatan Nusantara Mengaji ini, juga berdoa untuk keselamatan bangsa, masyarakat selalu mendapatkan rasa aman dan nyaman serta meningkat kesejahteraanya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Temanggung ini.

Kegiatan Nusantara Mengaji juga digelar di di Lapas 2 B Wonosobo. Dari 30 pengkhatam Alquran, 15 merupakan asli penghuni lapas. Kepala Lapas 2 B Wonosobo Suranto mengaku sangat antusias dengan kegiatan Nusantara Mengaji. Bahkan, ia berencana menyelenggarakan kegiatan serupa di bulan suci Ramadan. Rencana itu sudah dikomunikasikan dengan Wakil Ketua DPRD Wonosobo Muhammad Albar.

“Kegiatan mengaji semacam ini bukan hal baru di lapas kami. Sebelumnya kita telah menjalin kerjasama dengan Kemenag untuk ngaji sepekan 2 kali,” ucapnya dalam acara yang diikuti 177 warga binaan. (san/cr2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here