Rekreasi untuk Jaga Kreasi

604
Restu Mulyono. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
Restu Mulyono. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

Menjaga kreasi agar tetap diminati pelanggan menjadi salah satu tantangan Restu Mulyono, masterchef di toko roti La Kana. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga pikiran tetap segar adalah dengan membagi waktu bersantai dan menyalurkan hobinya.

“Kalau ada waktu luang yang digunakan untuk pergi ke pantai bersama keluarga dan kadang – kadang juga memancing ikan. Memang sangat senang pergi ke pantai untuk melepas stres,” jelas suami dari Komsatun ini.

Ayah dari Venata dan Tasya ini tidak memiliki pendidikan formal khusus untuk membuat roti. Dia mulai belajar bikin kue mulai 1997, kala bekerja di bagian serabutan. Restu menyebut nama Andy Kusnandar sebagai guru yang mulai mengenalkan dengan dunia masak memasak.

Hingga akhirnya pria yang tinggal di Nobowetan RT 04 RW 05 Noborejo Salatiga ini bisa membuat kreasi tart yang luar biasa bentuk. Ia bisa membuat roti dengan motif detail menyerupai aslinya. Misalnya motif sepatu, bola, tokoh kartun hingga binatang. “Yang penting kalau kerja sepenuh hati pasti hasilnya maksimal,” jelas dia. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here