Tiga Pemain Pilar Masih Cedera

1162
ABSEN: Rio Saputra, salah satu pemain PSIS yang masih menjalani pemulihan cedera. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
ABSEN: Rio Saputra, salah satu pemain PSIS yang masih menjalani pemulihan cedera. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Dua hari jelang menghadapi laga perdana Liga 2, PSIS Semarang masih menunggu kondisi beberapa pemain pilar mereka yang masih dalam masa pemulihan cedera. Seperti M Rio Saputra yang mengalami cedera hamstring saat diturunkan dalam laga uji coba versus Persibat lalu. Sedangkan gelandang M Yunus juga masih bermasalah dengan otot pahanya, namun dia sore kemarin sudah bergabung dalam latihan.

“Untuk Rio memang belum bisa dipaksakan sehingga dia masih memulihkan kondisi di sisi lapangan. Kami berharap dalam satu dua hari ini semua pemain sudah dalam kondisi yang siap diturunkan,” kata head coach PSIS, Subangkit.

Selain kedua pemain pilar itu, saat ini PSIS juga tidak bisa menggunakan tenaga kiper mereka, Fery Bagus Kurniawan yang cedera retak di tulang lengan lantaran mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu. Eks kiper PON Jateng tersebut diprediksi bakal absen hingga tiga bulan ke depan sehingga posisi Fery sebagai kiper ketiga saat ini kemungkinan akan digantikan oleh seorang kiper magang, Satriawan Eka Putra. “Di pos kiper kami punya Awan Setho dan Aji Bayu Putra, dan karena Fery masih cidera kemudngkinan Satriawan akan didaftarkan. Namun kita lihat perkembangannya beberapa hari ke depan,” sambung Subangkit.

Sementara PSIS resmi menambah seorang pemain yaitu Tegar Infantrie Soekamto. Pemain jebolan PPLOP Jateng itu masuk sebagai pemain magang namun juga didaftarkan untuk turun di kompetisi. Dengan begitu, berarti saat ini PSIS telah resmi mendaftarkan tiga pemain magang mereka untuk bisa bertarung di kompetisi selain Satriawan dan Tegar Infantrie, sebelumnya nama Albi Lanju juga telah didaftarkan untuk bisa turun di kompetisi. (bas/smu)

Tinggalkan Komentar: