Tambah Stok Jelang Ramadan

PERMINTAAN MENINGKAT: Konsumen tengah memilih produk eleletronik di Pameran HomeTech ke 33 di Global Elektronik Pandanaran Semarang, kemarin. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)
PERMINTAAN MENINGKAT: Konsumen tengah memilih produk eleletronik di Pameran HomeTech ke 33 di Global Elektronik Pandanaran Semarang, kemarin. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Menjelang bulan ramadan dan lebaran, kebutuhan elektronik akan mengalami peningkatan signifikan. Guna mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut Global Elektronik menambah stok hingga 20 persen.

Penambahan stok ini menurut Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto, paling banyak untuk produk rumah tangga khususnya lemari es. Permintaan lemari es jelang ramadan dipastikan akan meningkat antara 20-30 persen. “Banyak konsumen mencari lemari es, untuk menyimpan bahan makanan. Sehingga stok lemari es akan ditambah, baik itu lemari es satu pintu maupun dua pintu,” jelas Andy.

Hal senada juga diungkapkan branch Manager PT Sharp Elektronik Indonesia Anton Fatoni di sela-sela pembukaan pameran HomeTech ke 33 di Global Elektronik Pandaran Semarang, kemarin. Menurutnya berapapun stok yang disediakan oleh pabrikan akan selalu habis. “Lemari es jelang ramadan sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Paling tidak saat ini penambahan stok sudah dilakukan untuk antisipasi lonjakan permintaan yang diprediksikan akan naik 30 persen,” ujarnya.

Sementara itu untuk penjualan elektronik, tambah Andy sesuai hasil dari GFK mengalami penurunan 5 persen. Namun khusus di Global elektronik justru mengalami kenaikan 5 persen. Diakui  penjualan elektronik pada triwulan pertama tahun mengalami kelesuan. Melihat kondisi tersebut guna meningkatkan penjualan Global Elektronik menggelar pameran HomeTech dan hasilnya mampu mendongkrak penjualan. (tya/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here