Pagi Kerja, Malam Kuliah

310
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

BEKERJA sembari kuliah memberikan cukup banyak pengalaman menarik bagi Putri Nanda Noviani. Selain teman yang semakin banyak, ilmu yang didapat bisa langsung diaplikasikan dalam dunia kerja.

Awalnya, gadis yang akrab disapa Putri ini tidak langsung melanjutkan ke universitas usai lulus SMA. Ia memilih magang sebagai staf administrasi bagian Food and Beverage di Hotel Dafam Semarang.

”Sempat nggak kuliah dua tahun, milih kerja dulu. Mulai dari pegawai training kemudian masuk jadi staf,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Begitu ada kesempatan untuk melanjutkan sekolah, dara kelahiran Semarang, 19 November 1994 ini lantas mendaftar. Setelah diterima sebagai mahasiswi, menurutnya, waktu menjadi hal yang paling perlu diatur.

”Pagi saya kerja, malam kuliah. Pandai-pandai ngepasin jadwal, agar kuliah dan kerja nggak benturan dan kedua-duanya bisa sama-sama maksimal ngejalaninya,” ujar mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Semarang (USM) ini.

Bagi perempuan yang hobi jalan-jalan ini, bekerja sembari kuliah cukup menarik. Setidaknya ia memiliki lebih banyak kenalan mulai dari teman kerja hingga teman kuliah.

”Saya juga ketemu banyak tamu hotel dengan berbagai karakter. Banyak ilmu yang didapat dan lebih lengkap, dari bangku kuliah sekaligus dari dunia kerja,” katanya. (dna/aro/ce1)

Tinggalkan Komentar: