Jelang Pilgub, Fraksi Dirombak

111
MENUJU PILGUB: DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah saat menggelar Rakorwil di Hotel Grasia Semarang. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENUJU PILGUB: DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah saat menggelar Rakorwil di Hotel Grasia Semarang. (MIFTAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – DPW PKS Jateng merombak susunan Fraksi PKS DPRD Jateng. Berdasarkan surat DPW nomor 009/K/AK-PKS/VII/1438, Muhammad Rodhi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng menggantikan Karsono.

Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi mengatakan, penunjukan Muhammad Rodhi sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Jateng merupakan rotasi biasa, semacam tour of duty. ”Ini semacam penyegaran baru dalam struktur Fraksi PKS di DPRD, agar para kader memiliki pengalaman di berbagai lini di parlemen,” katanya.

Ia menambahkan, sudah menjadi tradisi yang berlaku di PKS, setiap kader harus siap ditempatkan di mana saja dan dalam posisi apa pun selama untuk kepentingan umat dan bangsa. ”DPW PKS memandang perlu penugasan dan rotasi posisi di Fraksi PKS, salah satu tujuannya adalah mencari formasi yang pas dan budaya kerja yang aktif, memacu kinerja yang semakin aspiratif,” ujarnya.

Meski begitu, ia tidak menampik jika pergantian ketua fraksi tersebut juga terkait persiapan Pilgub Jateng 2018 mendatang. Apalagi, PKS tengah menggodok persiapan perhelatan Pilgub Jateng tersebut sejak momentum Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Maret 2017 lalu. ”Ya selain penyegaran, kita ingin teman-teman di DPRD aktif menjalin komunikasi sebagai ujung tombak DPW dalam rangka Pilgub tersebut, dengan tim yang baru, suasana lebih segar sehingga komunikasi politik bisa lebih dimaksimalkan,” tambahnya. Adapun, komposisi F-PKS Jateng sendiri adalah Ketua Fraksi Muhammad Rodhi, Wakil Ketua Ikhsan Mustofa, Sekretaris Riyono, dan Bendahara Fraksi Rusman. (fth/ric/ce1)

Tinggalkan Komentar: