Hari Ini, PPSM Diluncurkan

627
PEMAIN KEDUABELAS: Dukungan suporter Simolodro dibutuhkan PPSM untuk menjalani kompetisi Liga 2. (DOK RADAR KEDU)
PEMAIN KEDUABELAS: Dukungan suporter Simolodro dibutuhkan PPSM untuk menjalani kompetisi Liga 2. (DOK RADAR KEDU)

MAGELANG – Klub sepakbola kebanggaan Kota Magelang PPSM Sakti Magelang memastikan tampil di Liga 2 yang akan mulai kickoff pada 19 April 2017. Namun, PPSM Sakti harus bertarung habis-habisan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Bergabung di grup 4, PPSM harus bertemu dengan tim-tim tangguh.

Manajer PPSM Sakti Magelang Sallafudin mengatakan, timnya harus bekerja ekstra keras karena berada di grup maut. PPSM bergabung dengan Persis Solo, PSIS Semarang, Persipon Pontianak, Sragen FC, Persiba Bantul, Persipur Purwodadi dan PSIR Rembang. Laga perdana PPSM pada Sabtu (22/4) sudah cukup berat, yakni melawat ke Stadion Manahan melawan Persis Solo. “Semua tim sangat kuat dan tipe permainan yang berbeda-beda,” ujar Sallafudin.

Saat ini, PPSM sudah memiliki 21 pemain yang akan berlaga dalam kompetisi.  Tapi tim manajemen dan pelatih masih mencari beberapa pemain lagi. “Kami masih mencari 3 sampai 4 pemain lagi untuk melapisi penyerang, bek dan penjaga gawang. Barisan penyerang akan dikomandani Taryono yang kami rekrut dari PSCS Cilacap,” beber Sallafudin.

Sadar berada di grup maut, Sallafudin tidak berani memasang target terlalu tinggi. “Minimal kami bisa berada di 16 besar sudah cukup bagus.”

Rencananya, Kamis (20/4) ini, PPSM Sakti Magelang akan memperkenalkan skuad tim, jersey, dan maskot kepada publik. Peluncuran tim akan berlangsung di Hotel Grand Artos Magelang

Persaingan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini dipastikan akan sengit. Sebab jatah tim promosi ke kompetisi level tertinggi sangat tidak sebanding dengan jumlah tim yang berlaga.

Dari 61 peserta, hanya 3 tim yang berhak promosi ke Liga 1. Dan, yang terancam terdegradasi 37 tim atau lebih dari separo jumlah peserta. “Ini adalah kompetisi yang sangat mengerikan. Karena tim-tim peserta sudah harus betul-betul bertarung sejak babak penyisihan grup,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Joko Driyono.

Para peserta Liga 2 tidak hanya bersaing untuk merebut tiga tiket promosi, tetapi juga berusaha mati-matian untuk survive. Sebab, untuk kompetisi musim depan, federasi mengisyaratkan bahwa Liga 2 hanya diikuti total 24 tim peserta. Artinya, hanya tim yang berada di peringkat tiga besar penyisihan grup yang bisa bertahan. Sementara itu, tim yang tersisa pasti terdegradasi ke Liga 3 atau kompetisi satu tingkat di atas Liga Nusantara. (cr3/jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here