Bukti Dibeli dengan Harga Banderol

409
CEK CUKAI: Petugas Satpol PP Kota Salatiga memeriksa cukai rokok yang dijual di toko-toko. (IST)
CEK CUKAI: Petugas Satpol PP Kota Salatiga memeriksa cukai rokok yang dijual di toko-toko. (IST)

SALATIGA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga melakukan operasi pemberantasan barang kena cukai ilegal di wilayah Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Selasa (18/4). Sasaran dari operasi ini adalah rokok tanpa pita cukai, rokok dengan pita cukai kedaluwarsa yang dijual di warung, toko kelontong, atau minimarket. Dalam operasi ini, diketahui masih ada rokok dengan pita cukai kedaluwarsa yang dijual.

“Untuk rokok dengan cukai kedaluwarsa, kami membelinya sesuai dengan banderol harga untuk barang bukti,” jelas Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwali) pada Satpol PP Kota Salatiga, Celso Edgar.

Sebelum operasi dilaksanakan, Celso juga mengingatkan seluruh anggota tim untuk selalu menjaga sopan santun saat bertugas. “Jangan bergerombol di depan warung terlalu banyak dan jangan membuat masyarakat takut. Dan yang terpenting jaga sopan santun dalam melaksanakan tugas,” pesan Celso.

Lebih lanjut, Celso menjelaskan bahwa operasi ini dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kelurahan, Dinas Perdagangan, Badan Kesbangpol, Bagian Perekonomian Setda, Bagian Hukum Setda, dan Bagian Humas Setda.

Pada saat melaksanakan operasi, tim gabungan juga melakukan pembinaan kepada para pemilik toko untuk lebih teliti dan menolak salesman yang menjual atau menitipkan rokok tanpa pita cukai, atau rokok dengan cukai kedaluwarsa. Dijelaskan bahwa operasi dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (18/4) sampai dengan Kamis (20/4) dengan sasaran seluruh Kecamatan di Kota Salatiga. (sas/ton)

Tinggalkan Komentar: