Bos Toko Besi Gantung Diri

314

SALATIGA – Age Wahyudi, 63, pemilik toko besi Maju Jaya di Jalan Kartini No 4 Kampung Jetis, Salatiga ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumah tokonya (ruko), Rabu (19/4) pagi. Belum diketahui pasti penyebab perbuatan nekat bapak dua anak ini.

Korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan seutas kain yang dikaitkan di saluran ventilasi kamar mandi rumahnya. Posisi kaki korban menyentuh lantai.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah seorang anaknya, Irvan, 21. Saat itu sekitar pukul 07.00, bapaknya pamit mau ke kamar mandi.

Namun karena lama tidak keluar dari kamar mandi, Irvan curiga, dan ia mencoba mengeceknya. Ketika pintu kamar dibuka, karena tidak dikunci, Irvan kaget melihat bapaknya dalam posisi lehernya tergantung di tali.

Ia langsung berteriak-teriak histeris sehingga mengundang perhatian kakak dan pembantunya datang ke kamar mandi. Kebetulan saat itu salah seorang karyawan Age, yaitu Rusdiono datang untuk membuka toko. “ Saya kaget karena bapak (Age) gantung diri,” katanya.

Rusdiono pun akhirnya meminta tolong warga sekitar toko besi. Tak lama kemudian beberapa warga datang dan ada yang melapor ke Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto didampingi Kasatreskrim AKP Moch Zazid dan Kapolsek Sidorejo AKP Jumaeri beserta jajarannya datang ke lokasi. Petugas melakukan olah TKP dan menggali informasi dari para saksi. Setelah dilakukan visum, atas permintaan keluarga, jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka Tiong Ting di Nanggulan.

Happy mengatakan, dari hail visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. “ Korban murni bunuh diri. Sedangkan motifnya masih dalam pendalaman,” ujarnya. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here