Bos Simoplas Mundur, Buruh Demo Lagi

234

SEMARANG – Ratusan buruh PT Simoplas Mangkang kembali turun ke jalan. Mereka menagih janji pihak manajemen agar segera melunasi tunggakan upahnya selama 13 bulan terakhir. Para buruh mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Semarang lantaran beredar kabar Direktur Umum Simoplas Markus Wihajaya memilih mengundurkan diri di tengah konflik yang semakin memanas.

Koordinator para buruh dari perwakilan KSPI Kota Semarang, Zaenuddin, menuding tindakan pengunduran diri itu untuk lepas dari tanggung jawab ”Dia (Markus) tiba-tiba mundur dari jabatannya dengan alasan sakit. Seharusnya dia bertanggung jawab menuntaskan pembayaran tunggakan upah selama 13 bulan terakhir,” kata Zaenuddin.

Ia pun menuding tindakan pengunduran diri itu sebagai bentuk pengkhianatan. ”Tindakannya itu menunjukkan iktikad buruk dari pihak manajemen yang menolak melunasi pembayaran upah kami,” tambahnya.

Dikatakan, saat ini ada 1.158 buruh pabrik plastik ini yang terkena pemutusan hubungan kerja dari pihak pabrik. Buruh Simoplas tetap menginginkan pembayaran upah sebesar Rp 18 juta per orang ditambah pesangon Rp 59 juta untuk setiap orang. (amu/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here