Mengusir Stres, Naik Gunung

361
Sri Lestari. (DOKUMEN PRIBADI)
Sri Lestari. (DOKUMEN PRIBADI)

SRI LESTARI memiliki cara sendiri untuk menghilangkan rasa bosan dan suntuk dalam hidupnya. Ia selalu meluangkan waktu untuk traveling meski hanya sebentar. ”Itu hobi yang sudah tidak bisa dipisahkan dalam hidup saya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Ambarawa 21 Juni 1994 ini mengaku sudah bertahun-tahun menjalani hobi traveling. Salah satu alasannya karena lebih mudah dan tidak banyak risiko. Ia sendiri mengaku sebenarnya ingin mencoba coba diving tapi takut dimakan ikan hiu. ”Jadi, milih traveling aja, sama naik gunung. Lebih asyik dan enjoy,” ujar mahasiswi Atmajaya Jogja ini.

Cici – sapaan akrabnya- mengaku, sudah menaklukkan sejumlah gunung. Seperti Merapi, Merbabu, Gunung Lawu, Sindoro dan Sumbing serta Ciremai. Padahal awalnya ia takut untuk naik gunung ketika diajak teman-temannya. ”Tidak tahunya asyik, ya sudah sampai sekarang ketagihan,” katanya.

Saat di puncak gunung, Cici kerap diminta teman-temannya untuk menyiapkan makanan. Ia sendiri mengaku memiliki keahlian memasak sejak kecil. Sebab, sebagai seorang perempuan, memasak itu merupakan sesuatu yang tidak boleh ditinggalkan. ”Hobi saya memasak, jadi pas di atas gunung ya udah jadi koki dadakan,” ujarnya. (fth/aro/ce1)

Tinggalkan Komentar: