Tempe Jadi Teman Mabuk

1058
MABUK: Para pemuda saat mendapatkan pembinaan di Mapolres Kebumen, Senin (17/4). (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)
MABUK: Para pemuda saat mendapatkan pembinaan di Mapolres Kebumen, Senin (17/4). (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN—Sebanyak 13 pemuda yang sedang makan tempe di Waduk Sempor ditangkap jajaran Polres Kebumen, Sabtu (15/4) malam. Pasalnya mereka makan tempe sebagai teman pesta minuman keras jenis ciu botolan.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto menjelaskan, razia digelar berdasarkan laporan warga yang resah karena kawasan wisata tersebut sering jadi lokasi mabuk-mabukan. Ketika diselidiki, polisi mendapati 13 pemuda yang rata-rata pelajar SMA sedang menenggak ciu.

Senin (17/4), mereka diminta datang ke Polres untuk dibina.  Di depan polisi, 13 pemuda ini mengaku mengkonsumsi miras jenis cibot atau ciu botolan. Yang lebih menggelitik, dalam pengakuannya, mereka mengkonsumsi tempe goreng sebagai dorongannya.

“Mereka harus membuat surat pernyataan, dan berjanji tidak mengulanginya lagi. Bagi yang sudah dewasa secara umur mereka akan disidangkan,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto. Mereka dijerat dengan pasal 13 ayat 2 Perda Kabupaten Kebumen No 3 tahun 2010 tentang Minum Minuman Keras di Tempat Umum. (jpg/ton)