LIHAT PENGUMUMAN: Dua siswi SMA Nasional Karangturi sedang melihat pengumuman tes masuk serentak Unika Atma Jaya Jakarta di mading sekolah setempat, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
LIHAT PENGUMUMAN: Dua siswi SMA Nasional Karangturi sedang melihat pengumuman tes masuk serentak Unika Atma Jaya Jakarta di mading sekolah setempat, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

 SEMARANG Tes masuk Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya Jakarta akan digelar serentak di 13 kota besar di Indonesia, termasuk Kota Semarang. Seleksi akan dilaksanakan Sabtu (22/4) mendatang di SMK Negeri 8 Jalan Pandanaran II No 12 Semarang. Pendaftaran peserta bisa dilakukan di kantor Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55 (samping Mapolda Jateng) Semarang. Pendaftaran bisa juga dikoordinasi di sekolah masing-masing.

Kepala SMA Nasional Karangturi Semarang, Susena, mengaku, pihak sekolah siap memfasilitas penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan oleh Unika Atma Jaya Jakarta yang didukung Jawa Pos Radar Semarang tersebut. ”Pihak sekolah siap memfasilitasi, secepatnya akan disampaikan melalui wali kelas masing-masing untuk dikoordinir pendaftarannya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Unika Atma Jaya sendiri memiliki empat prodi unggulan, yakni Kedokteran, Psikologi, Tekno Biologi dan Teknologi Pangan. Kampus tersebut memiliki kelebihan lain, yakni telah mendapatkan akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini, akreditasi A hanya dimiliki oleh 49 perguruan tinggi. ”Kami dengar akreditasinya sangat bagus, bahkan lulusan dari Karangturi juga ada yang kuliah  di sana,” tambah Susena.

Hal yang sama juga diungkapkan Humas SMA Sint Louis Semarang, Priya Sulistya. Menurut dia, seleksi serentak Unika Atma Jaya sayang untuk dilewatkan. Calon mahasiswa pun tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk mengikuti tes PMB Universitas Atma Jaya. ”Kami akan menawarkan dan mem-follow up siswa yang mau mendaftar, sekolah juga siap memfasilitasi siswa jika ada yang berminat masuk ke Atma Jaya,” ujarnya.

Guru Bimbingan Konseling (BK) SMK Kimia Industri Theresiana Semarang, Resti, mengaku sangat antusias dengan penawaran dari Universitas Atma Jaya. Pihaknya besok (hari ini) akan menyosialisaikan dan menginformasikan terkait PMB Atma Jaya. ”Kebetulan minggu-minggu ini siswa kelas XII masih aktif ke sekolah untuk mengikuti seminar, jadi akan disosialisaikan kepada siswa dalam waktu dekat,” katanya. (den/aro/ce1)