Pasar Perangkat Elektronik Terus Membaik

Produk Smartphone Mendominasi

2759
PASAR ELEKTRONIK BERGAIRAH: Penjualan berbagai produk elektronik di Global Elektronik terus mengalami peningkatan. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)
PASAR ELEKTRONIK BERGAIRAH: Penjualan berbagai produk elektronik di Global Elektronik terus mengalami peningkatan. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Pabrikan produk elektronik terus bersaing, baik dari sisi teknologi maupun harga. Konsumen merespons positif, hingga membuat pasar perangkat elektronik ini semakin bergairah.

Melihat situasi ini, toko-toko elektronik dalam skala besar memanfaatkannya dengan mencoba menggenjot penjualan. Salah satunya adalah Global Elektronik, yang kembali menggelar pameran HomeTech di seluruh outlet. Ini adalah pameran yang digelar untuk ke-33 kalinya.

Managing Director Superstore Global Elektronik Gouw Andy Siswanto mengungkapkan, produk elektronik yang paling diburu konsumen saat ini adalah ponsel pintar atau martphone. Konsumen dari segala kalangan memburu perangkat elektronik ini sehingga permintaannya sangat tinggi. Dewasa ini, menurut Andi, smartphone bukan hanya sebagai sekadar alat komunikasi dan gaya hidup, melainkan telah merambah segala sektor, mulai dari pencari alat transportasi online dan logistik hingga menjadi one stop entertaiment.

Dalam pameran HomeTech kali ini, berbagai produk smartpohone terbaru akan ditawarkan, selain produk elektronik umum seperti audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, dan small appliances dari merek-merek ternama. Pameran berlangsung 18 April-8 Mei 2017 di Area Parkir (outdoor) dan Showroom (indoor) Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima). Pameran kali ini didukung merek papan atas antara lain Samsung, Sharp, TCL, AC Daikin, ForbesLux, Sanken, Dast dan Ikeda. Yang menarik akan ada kolaborasi dengan 13 perbankan menggelar promosi Kartu kredit cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan 7 perusahaan pembiayaan kredit elektronik pakai KTP.

Dalam pameran ini, disediakan extra cashback hingga Rp 1 juta berlaku semua produk merek peserta, dan gratis 1 kali cicilan bila mengunakan kartu kredit Bank Mandiri. Selain itu juga Trade-In (Tukar Tambah), beberapa produk dapat di tukar tambahkan dengan produk yang sedang promo selama pameran berlangsung. (tya/smu)