One Day Tour Sinergikan Pariwisata Magelang

1483

 MUNGKID– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang rutin menggelar kegiatan one day tour di sejumlah objek wisata di wilayahnya. Melalui program ini diharapkan ada sinergisitas pengelolaan wisata menjadi satu buah kawasan.

Dalam program one day tour, hari ini (18/4), Disparpora menggandeng sejumlah pelaku wisata. Mulai grup Pesona Magelang, Komunitas Fotografer, Komunitas Mobil VW Magelang, Biro Wisata dan sejumlah Media Massa.

Kadisparpora Iwan Setiarso mengatakan program one day tour ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kawasan pariwisata Kabupaten Magelang. Dia berharap melalui kegiatan ini, wisata di Magelang semakin berkembang dan bergeliat.

“Semoga kegiatan ini bisa membuka mata dunia kepada wisata di Magelang,selain terfokus di Candi Borobudur ternyata masih banyak tempat lain di Magelang,” katanya.
Program one day tour kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Rombongan mengendarai sejumlah kendaraan VW kuno dan beberapa kendaraan pribadi.

Mengambil start di kantor Disparpora, rombongan mengunjungi enam lokasi wisata di Kabupaten Magelang di sisi barat. Mulai dari Candi Selogriyo, Gardu Pandang Mangli, Museum Marmer Menoreh Kecamatan Salaman, Gunung Kendil Menoreh Kecamatan Salaman, Camera House di Tuk Songo Kecamatan Borobudur, dan berakhir di omah Budur sebuah pendopo unik di Kecamatan Borobudur. (vie)