Jadi MC karena Passion

448
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

NEELA Wijaya sudah 5 tahun menekuni profesi sebagai master of ceremony atau MC. Sebelumnya, ia pernah bekerja di sejumlah tempat. Namun karena passion, ia lebih menyenangi profesi sebagai MC. Dara kelahiran Semarang, 21 Juli 1992 ini, mulai aktif menjadi MC sejak 2012. Selain sebagai MC, ia juga aktif bekerja di sebuah Wedding Organizer (WO). ”Suka, karena sesuai passion sih, dan Alhamdulillah dikasih jalan terus jadi MC. Selain MC, sometimes aku ngurus WO juga,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di sela bekerja, Neela tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir jurusan manajemen Unisbank Semarang. Baginya, pendidikan tetaplah penting.

Sebagai MC, Neela memiliki suka duka saat bertugas membawakan sebuah acara. Ia mengingat kejadian yang tidak pantas dilakukan penonton seperti mencubit atau berkata-kata kasar.

”Hampir semua job aku ambil, tapi aku menghindari job acara nonton bareng sepak bola. Yang pertama karena waktunya malem banget. Yang kedua, pernah kejadian gak enak, dilempar sama suporter, pernah dicubitin dan macemmacem. Apalagi kalau suporter daerah ya biasanya,” kenangnya.

Namun putri pertama pasangan Umar dan Rus Besari Wijaya ini selalu bersyukur dengan apa yang dijalani sebagai tanggung jawabnya. ”Ngatasinya dengan cara sabar pastinya, dan bersyukur masih ada yang menyukai karyaku dalam hal ini caraku membawakan acara,” ungkap Neela.

Ke depan, Neela bercita-cita memiliki bisnis fashion. Ia berkeinginan membuat label fashion sendiri. Dengan usahanya itu, ia berharap bisa menjadi wanita yang sukses dan mandiri. (mg30/aro/ce1)

Tinggalkan Komentar: