Angel Pieters Meriahkan Perayaan Paskah UKSW

783
PASKAH: Angle Pieters saat mengajak peserta ibadah Paskah di Balairung UKSW bernyanyi bersama.
PASKAH: Angle Pieters saat mengajak peserta ibadah Paskah di Balairung UKSW bernyanyi bersama.

SALATIGA – Angelica Martha Pieters atau yang akrab disapa Angel Pieters, jebolan talent show Idola Cilik tampil menghentak dalam ibadah dan perayaan Paskah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Balairung Universitas, Senin (17/4). Menggunakan setelan blouse hitam dengan motif kupu-kupu berwarna emas dan celana panjang berwana gelap, Angel tampak anggun diatas panggung didampingi dua penari latar.

Membuka penampilannya, Angel membawakan sebuah lagu berjudul ‘Doa Yabes’ yang diambil dari album rohani ‘Berkat Melimpah’ miliknya. Penampilan Angel dilanjutkan dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Via Dolorosa’ dengan diiringi oleh Voice of SWCU.

Disampaikan Angel sebelum mulai bernyanyi, lagu tersebut memiliki makna yang dalam bagi salah satu konstestan Idola Cilik tahun 2008 ini. “Lagu ini selalu mengingatkan saya dengan makna Paskah. Jujur saya lebih menyukai momen Paskah dibandingkan momen lain yang dirayakan oleh umat Kristiani. Melalui peringatan Paskah saya bisa merasakan kasih sejati yang datangnya dari Tuhan melalui pengorbanan-Nya di kayu salib,” tutur Angel.

Gadis kelahiran 19 tahun silam ini tak segan-segan untuk turun dari panggung menyapa seluruh hadirin. Menyanyikan lagu berjudul “Kunyanyi Haleluya” dan “Allah Sanggup”, ia mengajak hadirin untuk turut bernyanyi bersama. Interaksi yang terjalin pun semakin menghangatkan Balairung UKSW. Mengakhiri penampilannya, Angel membawakan sebuah lagu berjudul “Jesus be the Center” milik Hillsong.

Perayaan Paskah di lingkungan UKSW dengan ibadah dipimpin oleh Pdt Jetroson Rense dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST). Tema ibadah kali ini adalah “Mensyukuri Kuasa Kebangkitan Kristus yang Membebaskan”. Ibadah dan perayaan Paskah UKSW turut dihadiri oleh pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana, pimpinan universitas, Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol, dosen, staf, mahasiswa serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UKSW Prof John A Titaley berharap seluruh civitas dapat mensyukuri momentum Paskah. “Kebangkitan Kristus membawa kita pada perspektif yang baru. Dalam perspektif baru itulah Tuhan telah merancang dan menunjukkan masa depan kita, maka jalanilah dengan penuh sukacita,” terang Rektor.

Koordinator Paskah UKSW Pdt Merry Kristina Rungkat menuturkan selain Angel Pieters, ibadah dan perayaan Paskah UKSW turut dimeriahkan oleh Teater Jiwo, Voice of Theology, Voice of FKIP, Voice of SWCU, Paduan Suara Magnificat, serta siswa Paud Terpadu Satya Wacana Children Center (SWCC).

Merry juga menyebut beberapa kegiatan telah diselenggarakan guna menyambut dan memeriahkan peringatan Paskah di lingkungan UKSW. Peringatan Paskah diawali dengan prosesi pemasangan mahkota duri dan kain ungu pada salib di beberapa lokasi Kampus, awal Maret lalu. “Selain itu kami juga menggelar aksi donor darah, kunjungan ke Panti Wreda Salib Putih serta pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Kebondowo, Kabupaten Semarang,” terangnya. (sas/ton)