Traveling di Sela Kerja

519
Ratih Mega Rizkiana (DOKUMEN PRIBADI)
Ratih Mega Rizkiana (DOKUMEN PRIBADI)

DUNIA memang tidak selebar daun kelor. Ungkapan itu yang dipegang Ratih Mega Rizkiana. Wanita kelahiran Ambarawa Kabupaten Semarang, 8 Maret 1988 ini selalu menyisihkan waktunya untuk melakukan traveling di beberapa negara di Asia.

”Menurut saya mengeksplorasi dunia luar patut dilakukan. Kita bisa punya pengalaman dengan dunia luar  dan kebudayaan yang berbeda, sehingga bisa menambah wawasan kita,” kata wanita yang akrab disapa Mega ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, jika hobi traveling-nya telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Ia memilih untuk melancong ke negara tetangga, di antaranya Malaysia, Singapura, dan Thailand.

”Semua tergantung budget sih, ini masih ngumpulin duit untuk pergi ke Brunei Darussalam. Pengin juga pergi ke destinasi wisata di Indonesia yang unik-unik, seperti Wakatobi dan Raja Ampat,” tuturnya.

Saat ini, Mega bekerja sebagai Personal Assistant General Manager di Hotel Grandhika Semarang. Sebelumnya, ia sempat bekerja di beberapa hotel mulai Hotel Ciputra Semarang hingga Hotel Premiere Inn Surabaya. ”Dulu sih iseng kerja di hotel, tapi lama-lama saya suka dengan pekerjaan ini,” ucapnya.

”Pekerjaan ini menurut saya menantang, apalagi basic pendidikan saya dulu dari bidang bahasa dan manajemen. Jadi, harus banyak belajar,” tambahnya. (den/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here