Misi Revans Sahabat

1155
PERSIAPAN AKHIR: Tim putri Sahabat Semarang berujicoba melawan tim putra PPLP Semarang, Kamis (13/4) di GOR Sahabat. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERSIAPAN AKHIR: Tim putri Sahabat Semarang berujicoba melawan tim putra PPLP Semarang, Kamis (13/4) di GOR Sahabat. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kompetisi basket putri Indonesia akan memasuki seri ke 3 yang akan digeber Senin (17/4) hingga Sabtu (22/4) di GOR Sahabat, Semarang. Sebanyak 7 tim siap bersaing, yakni Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, Surabaya Fever, Tanago Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Merah Putih Predator Jakarta dan tuan rumah Sahabat Semarang.

Seri yang bertajuk Sahabat Wisma Sehati Cup 2017 ini, merupakan rangkaian akhir seri regular kompetisi basket  putri musim ini, sebelum memasuki babak final four yang akan dimainkan di Surabaya (GOR Kertajaya) Mei mendatang.

Sebagai tuan rumah, Sahabat Semarang memasang target lebih demi mengamankan peluang tampil di babak empat besar. Secara teknis, skuad asuhan Xaverius Wiwid ini sangat siap menghadapi seri 3 ini.

“Kami telah mengevalusi dua seri sebelumnya. Intinya Sahabat Semarang harus bermain lebih berani lagi. Kemudian pertahanan kami harus kokoh seperti banteng. Apalagi kami bermain di rumah sendiri, harus memuaskan pendukung kami,” kata Wiwid, sapaan akrabnya.

Di laga pertama, Sahabat akan langsung berjumpa salah satu tim kuat Merpati Bali, malam nanti pukul 20.00. Ini akan menjadi tantangan berat Sahabat, mengingat tim asal Semarang ini selalu kesulitan menghadapi wakil Pulau Dewata ini. Terakhir di Seri ke 2 Maret lalu, Sahabat kalah 56-68.  ”Kami sudah banyak belajar dari dua kali pertemuan dengan Merpati Bali. Peluang untuk menang cukup terbuka. Kami optimistis bisa revans dua kekalahan pada dua seri sebelumnya,” tutur kapten Sahabat Wisma Sehati Yuni Anggraeni dalam sesi jumpa pers di GOR Sahabat, kemarin.

Laga hari ini akan dimulai pukul 14.00 yang mempertemukan Flying Wheel melawan Tenaga Baru. Kemudian ada selingan pertandingan SMA antara SMAN 4 melawan SMA Nusa Putra Semarang, dilanjutkan pukul 17.00 antara Surabaya Fever melawan Merah Putih Predator. Sebelum duel Sahabat melawan Merpati, akan ada selingan laga SMA Loyola melawan Sedes Sapientiae. (smu)

Tinggalkan Komentar: