TES NARKOBA: Petugas BNN memeriksa urine pengunjung di sebuah karaoke di Demak.(Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
TES NARKOBA: Petugas BNN memeriksa urine pengunjung di sebuah karaoke di Demak.(Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK– Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng melakukan razia di sebuah karaoke kawasan jalan lingkar Demak. Dalam kegiatan yang dipimpin penyidik madya BNNP AKBP Yuliasih ini, ditemukan dua orang positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Ini setelah diketahui dari tes urine pengunjung tempat hiburan tersebut. Razia ini dilakukan gabungan petugas dari BNNP, TNI serta Satnarkoba Polres Demak. Sasarannya, tempat hiburan di sepanjang jalan lingkar selatan dan Trengguli.

Setidaknya, 187 pengunjung telah diperiksa dan tes urine termasuk pemandu karaoke (PK). Namun, hanya dua orang yang dinyatakan positif konsumsi narkoba.

Menurut AKBP Yuliasih, operasi ini dilakukan kali pertama pada awal 2017. “Banyak laporan ke call center BNN terkait peredaran narkoba di Demak ini,” jelasnya.

Operasi bersinar ini, kata dia, juga untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba serta membuka jaringan narkoba. Karena itu, operasi dijalankan di tempat hiburan maupun kos-kosan para pekerja malam. (hib/zal)