BERKELS :Perhiasan yang menggunakan batu mulia kini juga menyasar kalangan pria (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERKELS :Perhiasan yang menggunakan batu mulia kini juga menyasar kalangan pria (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG –  Tren perhiasan ternyata tidak hanya menyasar kalangan wanita saja. Dewasa ini pria pun mulai menggandrungi perhiasan dengan bahan batu mulia sebagai simbol kemapaman dan gaya hidup.

Hal tersebut terlihat di ajang Semarang Jewellery Expo (SJE) 2017 yang saat ini digelar di Paragon Mall Semarang, di mana tak hanya kaum hawa saja yang datang, namun banyak pria yang memburu perhiasan kelas premium ini.

Onwer toko perhiasan Alexandra Debora Joseph Hartono, mengatakan biasanya rpia memburu perhiasan dengan pernik bebatuan tertentu. Jenis batu yang dicari seperti blue safir, jamrud, ruby, dan giok.

Sementara pemilik toko perhiasan Alexandrite Gemstone Inge Budi Santosa menambahkan, bila para wanita mencari liontin atau anting, para pria berburu perhiasan batu mulia yang dipadukan dengan emas ataupun berlian untuk digunakan sebagai cincin.

Khusus untuk pembelian selama SJE 2017 yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 April mendatang, ada diskon menarik yakni 50 persen +10 persen dengan kartu kredit BCA cicilan 0 persen selama 6 hingga 12 bulan.

Aneka perhiasan model terbaru ditawarkan oleh 7 toko perhiasan terkemuka di kota Semarang yakni Alexandra Deborah, Alexandrite Gemstone, Diamond House, Diamond World, Honey Gold & Jewellery, Monica Jewellery, dan Mulia Jewellery. (den/smu)