Dandim Ajak Masyarakat Perangi Komunis

2024
SAMBUTAN : Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid menyampaikan sambutan dalam kegiatan Komsos di Aula Makodim. (AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG)
SAMBUTAN : Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid menyampaikan sambutan dalam kegiatan Komsos di Aula Makodim. (AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG)

PEMALANG–Kodim 0711 Pemalang baru saja menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  bersama komponen masyarakat se wilayah Kabupaten Pemalang. Kegiatan komsos yang dilaksanakan di Aula Makodim setempat, Senin (10/4), diikuti oleh tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda (toda) yang jumlahnya ratusan orang.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid dalam sambutannya mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Pemalang untuk dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui kegiatan Komsos ini, saya ingin mengajak semua komponen masyarakat,  yang ada di Kabupaten Pemalang. Mari tingkatkan wawasan kebangsaan kita guna mewujudkan persatuan dan kesatuan,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menggali segala potensi wilayah untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi. Sehingga akan menarik simpati dan partisipasi warga masyarakat dalam rangka pertahanan negara.

Selain itu, Komsos ini juga untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat Komando Kewilayahan atau Babinsa dan Satuan Korwil dengan segenap komponen masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0711 Pemalang. Yaitu  guna membangun kesamaan visi dan misi pengabdian dalam rangka kepentingan pertahanan dan kesatuan.

Dandim menjelaskan, sasaran utama Komsos ini terwujudnya komunikasi yang intensif dan partisipasif antara satuan Komando Kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat Toga dan Tomas untuk kepentingan pembinaan teritorial. Terutama dalam memerangi paham komunis.

Dalam kegiatan Komsos di Kodim 0711 Pemalang ini, banyak peserta yang megikutinya sedikitnya ada 100 orang. Mereka itu adalah komponen masyarakat yang terdiri dari toga, tomas dan toda. Selain itu juga jajaran staf serta danramil yang ada di seluruh jajaran Kodim 0711 Pemalang. (apt/sri/jpg)