ARPUS Masuk Nominasi Enam Besar

1739
PENILAIAN LOMBA : Tim Lomba Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Provnsi Jateng Tahun 2017 meninjau Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Pekalongan, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENILAIAN LOMBA : Tim Lomba Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Provnsi Jateng Tahun 2017 meninjau Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Pekalongan, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN–Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Pekalongan, masuk masuk nominasi 6 (enam) besar dalam Lomba Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Provnsi Jawa Tengah tahun 2017. Setelah dilakukan pembenahan soal transparansi dan peningkatan profesionalisme pengelolaan arsip dokumentasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Juri Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah saat melakukan penilaian atau pengolahan kuesioner Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Pekalongan, di kantor tersebut, Senin (10/4) kemarin.

Ketua Dewan Juri Lomba LKD Tingkat Provnsi Jateng tahun 2017, Ani Indrati, mengungkapkan bahwa pihaknya bertugas melakukan penilaian lapangan terkait dengan lomba LKD. Selain Kabupaten Pekalongan, ada 5 nominator lain yakni Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kendal, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Sragen.

“Kami menginformasikan bahwa tahapan di dalam lomba ini, meliputi tahapan administrasi sekaligus pengisian kuesioner-kuesioner. Dari data yang masuk ke kami, sebanyak 20 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah, kami tentukan 6 nominasi. Salah satunya Dinas ARPUS Kabupaten Pekalongan,” ungkap Ani Indrati.

Dari enam nominasi, imbuhnya, akan ditentukan satu Dinas ARPUS Kabupaten Kota yang mewakili Jawa Tengah dalam lomba ke tingkat nasional. “Mudah-mudahan, Dinas ARPUS Kabupaten Pekalongan bisa menang dan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional,” kata Ani.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas ARPUS Kabupaten Pekalongan sekaligus Asisten Administrasi Sekda, Bambang Guritno, menegaskan bahwa perolehan prestasi 6 besar, diperoleh dengan kerja keras dan semangat dari seluruh rekan-rekan arsiparis maupun semua pejabat di Dinas ARPUS. Selain itu, didukung oleh dua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) binaan, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, dan Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Pekalongan. “Dengan pencapaian prestasi ini, bukan berarti kami berpuas diri. Justru lebih meningkatkan kinerja untuk memperoleh hasil yang lebih baik,” tegas Bambang. (thd/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here