Target 7.200 Terjual per Bulan

Honda All New Scoopy

1905
VARIAN TERBARU: Honda All New Scoopy saat diperkenalkan untuk wilayah Jawa Tengah di Solo, akhir pekan lalu. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)
VARIAN TERBARU: Honda All New Scoopy saat diperkenalkan untuk wilayah Jawa Tengah di Solo, akhir pekan lalu. (Tri Sutristyaningsih/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah, memperkenalkan All New Scoopy. Motor skutik berkonsep retro ini tampil dengan berbagai pembaruan. Tampil lebih fashionable, All New Scoopy dilengkapi fitur canggih dan hadir melalui 3 varian dengan 8 warna.

Fitur unggulan yang dijejalkan di antaranya panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah.

Motor retro modern ini juga disematkan Power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (dibutuhkan connector charger). Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah 3 persen lebih tinggi (143mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan di sela peluncuran motor Scoopy terbaru di Solo Square, Solo, Sabtu (8/4) mengatakan antusiasme masyarakat Jateng terhadap varian terbaru Scoopy ini sangat tinggi. “Tingginya antusiasme masyarakat terhadap Scoopy ini membuat Jawa Tengah menjadi region pertama yang meluncurkan produk ini kepada publik, setelah dikenalkan secara resmi oleh AHM selaku pabrikan beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan di Jateng berkisar Rp 18.650.000. Volume penjualan Honda di 22 Kabupaten Jawa Tengah rata-rata mampu menjual 5.500 unit Scoopy model lama. Astra Motor Jateng cukup optimistis bisa mendistribusikan All New Scoopy ini lebih banyak 30 persen dari sebelumnya atau sekitar 7.200 unit per bulan. (tya/smu)