Kiper BJL Muda Dipanggil Timnas

1706

SEMARANG  –  Penampilan kiper tim BJL 2000 U-20, M Al Bagirr tampaknya mampu menyita perhatian tim pelatih Timnas Futsal Indonesia yang melakukan pemantauan khusus di ajang Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Futsal Championship di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu dinilai punya andil besar atas keberhasilan tim BJL muda untuk meraih juara di penyelenggaraan kompetisi futsal yang pertama bagi pemain usia di bawah 20 tahun tersebut.

”Secara tertulis nanti timnas futsal akan menyurati kami. Namun secara lisan pelatih Timnas, Vic Hermans sudah menyampaikan undangan seleksi itu melalui juru alih bahasanya, Yuri Van der Torren,” kata owner BJL 2000 Suyatno, Senin (3/4) sore.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha di Semarang ini sangat senang kembali ada pemain wakil Semarang yang ada di seleksi timnas U-20. Sebelumnya, ada nama Rizky Ardiansyah yang pernah dipanggil pada Maret lalu tapi tidak berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Perlu diketahui, Al Bagirr merupakan pemain kelahiran Semarang, 13 Desember 1997. Dia sudah satu setengah tahun berada di akademi BJL 2000 dan sempat mengantarkan tim ini juara Piala Gubernur NTB di Mataram tahun lalu bersama tim senior.

”Pemain lain yang dipanggil ke seleksi timnas U-20 belum kami dapatkan selain Al Bagirr. Namun yang pasti akan ada dua nama pemain kami di seleksi setelah sebelumnya Anton Cahyo (pemain di tim senior) yang lolos pada seleksi tahap pertama,” imbuh Suyatno.

Selain berhasil menyabet gelar juara di level junior, saat ini tim BJL 2000 juga tengah fokus dalam persiapan tim senior di Seri Kelima Pro Futsal League (PFL) yang diadakan di GOR Universitas Negeri Surabaya, 8-9 April ini.

”Untuk tim U-20 saat ini masih istirahat sejenak. Kami fokus di PFL untuk hadapi Vamos Mataram dan Black Steel Manokwari. Kami mengincar kemenangan di dua laga itu untuk mempertahankan peluang lolos ke final four PFL,” tandas Suyatno. (bas/zal)