Bakal Jajal Komposisi Anyar

1557
SIAP UJI KEMAMPUAN: M Ridwan, mantan pemain Sriwijaya FC rencananya akan diturunkan dalam laga uji coba, sore ini melawan Persibat Batang, di Stadion Jatidiri. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)
SIAP UJI KEMAMPUAN: M Ridwan, mantan pemain Sriwijaya FC rencananya akan diturunkan dalam laga uji coba, sore ini melawan Persibat Batang, di Stadion Jatidiri. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Laga uji coba PSIS menjamu Persibat Batang di Stadion Jatidiri Semarang Sore (9/4) nanti, bakal digunakan oleh coach Subangkit untuk menjajal komposisi baru jelang turun di ajang Liga 2 pada 19 April 2017 mendatang.

Maklum saja, saat ini tim berjuluk Mahesa Jenar dipastikan telah mendapat suntikan dua tenaga baru di pos gelandang dengan bergabungnya M Ridwan dan Ruud Gullid yang berpeluang untuk melakoni debut mereka sore nanti.

M Ridwan selama ini dikenal sebagai pemain serba bisa yang bisa turun di beberapa posisi seperti fullback, gelandang sayap maupun gelandang tengah. ”Namun kami akan pantau kondisi fisik Ridwan dulu, kalau memungkinkan dia akan turun di uji coba besok (hari ini, red),” kata head coach PSIS, Subangkit.

Kemungkinan pemain yang musim lalu berkostum Sriwijaya FC itu bakal turun di pos gelandang sayap. Selama ini pos gelandang sayap Mahesa Jenar memang menjadi pos yang belum konsisten dari segi permainan.

Sejumlah pemain muda seperti Juni Riyadi, Dani Raharjanto dan juga Jordan Foranda belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal ketika dijajal oleh coach Subangkit dalam beberapa laga uji coba yang lalu.

Kemudian untuk nama Ruud Gullid, pemain asal Ternate tersebut harus bersaing dengan empat nama pemain lainnya di pos gelandang yaitu Ahmad Agung, Saddam Sudarma Hendra, M Yunus dan juga M Ilham Arfil.

Namun kemungkinan eks pemain PSMS Medan dan Martapura FC itu akan dijajal oleh Subangkit untuk mengetahui kontribusi Ruud Gullid ketika tampil dihadapan publik Stadion Jatidiri sore nanti.

Sementara setelah mendapatkan dua pemain anyar tampaknya perburuan pemain PSIS belum berhenti. Manajemen tim Mahesa Jenar saat ini telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain yang diproyeksikan bergabung.

“Yang jelas kami masih melakukan pembicaraan dengan sejumlah pemain muda. Evaluasi dari tim pelatih saat ini juga masih terus dilakukan. Sehingga sebelum pendaftaran ditutup pada 30 April 2017 mendatang kemungkinan penambahan pemain masih tetap ada,” beber General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. (bas/zal)