Berkat Olahraga Masuk Kowad

630
Maylanie Rizka Yuanti (DOKUMEN PRIBADI)
Maylanie Rizka Yuanti (DOKUMEN PRIBADI)

HOBI olahraga mengantarkan Sertu (k) Maylanie mewujudkan cita-citanya menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di kesatuan Kodam IV/Diponegoro. Wanita kelahiran Pati, 7 Mei 1989 itu menekuni cabang olahraga tenis lapangan. Bahkan dia sudah beberapa kali mencetak prestasi bagi kesatuannya.

”Sebenarnya dulu senangnya badminton. Tapi di Kudus, pemainnya ngeri-ngeri, saya minder sendiri. Akhirnya saya berganti tenis lapangan yang nggak beda jauh. Alhamdulillah gara-gara olahraga ini saya dapat rekomendasi masuk Kowad,” katanya kepada Jawa Pos Radar semarang.

Ia menceritakan, awalnya ia memenangkan sparring yang diikutinya bersama anggota Kodam IV/Diponegoro. Atas prestasinya itu, ia mendapat rekomendasi dari Pangdam untuk ikut tes masuk anggota Kowad 9 tahun silam. ”Kebetulan dulu bapak saya juga anggota tentara di Kudus. Saat itu saya masih kelas 3 SMA yang memang berniat untuk mendaftar Kowad,” ungkapnya.

Maylanie mengaku, Kowad telah menjadi cita-citanya sejak kecil. Inspirasinya datang dari kakek dan ayahnya yang juga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

”Sejak kecil sudah dididik disiplin militer sama orang tua, dan saya merasa cocok dengan hal itu. Saya tertantang untuk menjadi tentara juga, karena itu sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengikuti jejak orang tua,” ujar wanita yang juga jago menyanyi ini.

Profesinya itu juga didukung sepenuhnya oleh sang ibu. Setidaknya ia telah mewujudkan cita-cita ibunya yang tidak tercapai karena alasan tertentu.

Alhamdulillah, semua dimudahkan. Meski saya mendapat rekomendasi, tes dan ujian yang saya lewati juga sama dengan peserta yang lain. Perbedaan tidak mencolok, kecuali saya memiliki prestasi dalam olahraga,” tutur wanita yang mengidolakan Ayu Fany, atlet SEA Games  ini. (mg26/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here