KSD Gelar Konser Inklusi

511

SEMARANG – Komunitas Sahabat Difabel (KSD) akan menggelar Konser Inklusi bertajuk ”Sentuhlah dengan Hati” yang melibatkan banyak pihak. Baik dari penyandang disabilitas, mantan anak jalanan, maupun masyarakat yang mempunyai perhatian pada kegiatan KSD.

Konser akan diselenggarakan Sabtu (8/4) mulai pukul 10.00 di Gedung Teater Sekolah Karangturi, Graha Padma Semarang. Konser menghadirkan sejumlah bintang tamu untuk menjadi pengisi acara antara lain Hendra Pianoman (musisi dan aranger tingkat nasional dan ASEAN), Ahjay Cesar Blind Cajoner (Perkusi) dan Zizi Shodiq (pianis muda berbakat).

Ketua KSD Noviana Dibyantari mengatakan, konser ini akan menampilkan beragam kemampuan di bidang seni dan budaya. Sebagai bukti bahwa bakat dan kemampuan penyandang disabilitas layak ditampilkan dan disaksikan oleh masyarakat luas.  ”Sehingga nantinya apresiasi masyarakat terhadap penyandang disabilitas akan muncul sejalan dengan hadirnya mereka di depan khalayak,” ungkapnya dalam jumpa pers di Roemah ”D”, kemarin,

Konser Inklusi ini nantinya akan melibatkan sejumlah sekolah antara lain SLB Dria Adi, SLB Swadaya, Klub Merby, Komunitas Harapan, Rumah Pintar Efata, Deaf Dancer BBI, Yayasan Emas Indonesia, SLB Negeri Semarang, Klub Sekolah Karangturi, dan Komunitas Sahabat Difabel.

”Konser ini membawa misi penerimaan masyakat terhadap penyandang disabilitas, bahwa mereka ada dan diterima di lingkungan akan mendorong upaya menuju Indonesia yang lebih baik,” jelasnya. (mg26/ric/ce1)