Spesialis Make-Up Artist

1172
Nurhamidah. (DOKUMEN PRIBADI)
Nurhamidah. (DOKUMEN PRIBADI)

LATAR belakang pendidikan sering ditemukan berbeda dengan profesi yang ditekuni saat ini. Seperti yang dilakukan Nurhamidah, pemilik Alexa Bridal Photography dengan spesialis make-up artist yang berlatar belakang sarjana ekonomi.

”Karena menurut saya, semua pekerjaan membutuhkan ilmu ekonomi, misalnya untuk menghitung laba dan rugi, dan cara untuk memasarkan. Karena punya ilmu saja, tetapi tidak bisa memasarkan juga tidak bisa jalan,” terang Ninik, sapaan akrab Nurhamidah, kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Perempuan kelahiran 1 Maret 1981 itu terjun ke urusan make up wajah sejak masih kecil. Kala itu, ia sangat suka jika melihat perias pengantin beraksi. Saking penasarannya, ia pun mencoba dengan membeli peralatan make-up yang murah. ”Dan setelah SMP, pernah mencoba mendandani teman waktu ada event, dan hasilnya lumayan,” kenangnya sambil tertawa.

Karena penasaran terus, akhirnya terbawa hingga ke perguruan tinggi. Saat kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, ia sempat mengikuti beauty class dan berbagai seminar make-up. Hingga akhirnya ia mulai dilirik masyarakat untuk merias.

”Awalnya mendandani wisuda mulai dari satu orang bertambah tiga orang sampai sekarang menerima make-up wisuda mencapai 65 orang dalam sehari,” papar Ninik yang hobi menggambar ini. Selain wisuda, Ninik juga fokus kepada make-up pengantin. (sas/aro/ce)