Dies Natalis Dihadiri Menaker Hanif  Dhakiri

1581

SEMARANG – Puncak Dies Natalis Ke-47 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, akan digelar Kamis (6/4) hari ini dalam Sidang Senat Terbuka di Aula II Kampus 3 Jalan Prof  Dr Hamka, Ngaliyan, Semarang. Peringatan ini merupakan yang kali ketiga sejak UIN Walisongo bertransformasi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo, Semarang.

Perayaan tersebut menghadirkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, M. Hanif Dhakiri SAg MSi, yang sekaligus akan mengisi orasi ilmiah tentang Perguruan Tinggi Islam, Tenaga Kerja Indonesia dan Martabat Bangsa. Selain itu, ada orasi ilmiah dari Pembantu Dekan II Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo, Dr Hj Lift Anis Ma’shumah MAg dengan tema Membangun Pendidikan Islam Harmonis.

Perayaan tersebut mengundang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta muspida tingkat Kota Semarang dan Provinsi Jateng serta tamu undangan lainnya.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Muhibbin MAg  menyampaikan bahwa ulang tahun kali ini, masih dalam empat tahun pertama sejak diresmikan sebagai universitas. UIN Walisongo Semarang masih melakukan penguatan lembaga serta fasilitas fisik. Selain itu, memperkuat jalinan kerja sama dengan perguruan tinggi asing. ”Kami akan memacu mewujudkan UIN Walisongo menjadi Universitas Islam Riset Terdepan Berbasis pada Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban pada tahun 2038,” tandasnya. (mg30/ida/ce1)