Bagikan Ratusan Doorprize RAT KSU Cerah UM Magelang

727
BAHAGIA: Salah satu anggota KSU “Cerah” UM Magelang yang beruntung mendapatkan doorprize kulkas. (DOK HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG)
BAHAGIA: Salah satu anggota KSU “Cerah” UM Magelang yang beruntung mendapatkan doorprize kulkas. (DOK HUMAS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG)

MAGELANG–Koperasi Serba Usaha (KSU) “Cerah” UM Magelang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2016 pada Sabtu (1/4) lalu di Aula Fikes Kampus 2 UM Magelang. RAT ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggotanya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 2 UM Magelang yang mewakili Rektor mengapresiasi dan merespon positif RAT tersebut. Perwakilan dari Diskoperindag Kota Magelang juga hadir menyampaikan sambutan tertulis dari Kepala Diskoperindag Kota Magelang sekaligus membuka acara RAT KSU “Cerah”.

Ketua KSU “Cerah” UM Magelang periode 2015-2020 Agus Pranata SAg dalam laporannya menyampaikan, KSU “Cerah” saat ini beranggotakan 242 orang anggota aktif. KSU “Cerah” dengan badan hukum nomor 188.4/62/480/XII/2004 telah mempunyai usaha di bidang penjualan (retail), pembiayaan (finance), cleaning service dan simpan pinjam. Ia menegaskan bahwa KSU “Cerah” akan mengoptimalkan program yang berjalan dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan kepada mitra dan anggotanya. “Beberapa program yang telah berjalan antara lain simpanan sukarela, pinjaman regular, pinjaman kerjasama dengan plafon sampai dengan Rp 50 juta, pembiayaan , cleaning service, toko kelontong dan ATK,” ungkapnya.

Gus Pran, sapaan akrab Agus Pranata, menambahkan, bagian pengembangan berencana akan mengadakan pelayanan cuci dan salon motor atau mobil pegawai dan mahasiswa UM Magelang. Selain itu juga pelayanan tiket dan tour travel untuk memfasilitasi kebutuhan anggota dan kampus. Di bagian simpan pinjam, KSU “Cerah” antara lain akan meningkatkan jumlah permodalan dari berbagai sumber. KSU “Cerah” juga akan memberikan pinjaman tanpa jasa untuk memenuhi kebutuhan pokok pegawai maksimal Rp 1 juta.

Selain mendapatkan uang transport, anggota yang hadir juga mendapatkan suvenir serta ratusan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit mesin cuci, kulkas, dan laptop. Di samping itu, pengurus juga memberikan reward bagi anggota yang memiliki tabungan terbanyak (3 orang), belanja di toko koperasi terbanyak (5 orang), serta pemberi jasa terbanyak (3 orang). (*/sct/ton)