Luthfiana Dewi
Luthfiana Dewi

Jasa party planner kini mulai ramai digunakan masyarakat. Salah satu pionir pengelola jasa itu adalah Luthfiana Dewi. Alumnus S1 Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro ini mulai banyak mendapatkan pesanan.

“Bisnis dekorasi pesta atau party planner dimulai pada September 2015, dan menjadi yang pertama di Salatiga. Fleur Party Project didirikan bersama teman saya, Nonny Rachma. Namun selama 6 bulan ini Fleur Party sudah saya handle sendiri,” terang putri bungsu pasangan Widodo dan Nurul Faizah itu.

Fleur Party yang dikelolanya menangani berbagai jenis kegiatan seperti ulang tahun, anniversary, hingga family gathering. Sejak lulus kuliah, Dewi sudah tidak meminta uang dari orang tua dan bisa membeli semua kebutuhan sendiri. “Banyak suka dukanya, termasuk pernah salah tanggal order saat mendekor,” ujar gadis yang pernah menyabet gelar Mbak Intelegensia dalam Duta Wisata Salatiga tahun 2013.

Selain itu, penghobi kulineran ini juga mempunyai bisnis merangkai bunga, De Fleurist, yang juga banyak pemesannya. “Alhamdulillah, asal kita mau, pasti bisa mendapatkan jalan,” tutur Dewi. (sas/ton)