BARU : Para atlet judo berlatih di Dojo Judo Waza Kebumen di gedung Bhayangkara kompleks Polres Kebumen Minggu (2/4). (Dok Humas Polres Kebumen)
BARU : Para atlet judo berlatih di Dojo Judo Waza Kebumen di gedung Bhayangkara kompleks Polres Kebumen Minggu (2/4). (Dok Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN – Setelah lama vakum dari kegiatan, mulai Minggu (2/4) kemarin olah raga judo di Kebumen kembali diaktifkan. Yakni dengan dibukanya Dojo Judo Waza Kebumen di gedung Bhayangkara Polres Kebumen komplek asrama polisi Jalan Sarbini Kebumen.

Diaktifkannya Judo Waza ini disambut gembira Kapolres Kebumen AKBP Alpen. Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan dibukanya Dojo Judo Waza Kebumen diharapkan dapat mencetak atlet judo handal.

Dojo ini dibuka untuk umum. Menurut, Ketua Club Judo Kebumen, Julin, siapa saja boleh bergabung untuk mengikuti latihan beladiri asal negeri sakura itu.

Dihidupkannya kembali Judo Waza Kebumen ini, dikatakan Wakil Ketua Club Judo Waza Kebumen, Serma Anis Fuadi atas gagasan para senior Judo Waza yang menginginkan terulangnya masa keemasan. Kala itu dipegang oleh pelatih senior sensei Sutarno atau yang akrab dipanggil Mbah Tarno pada tahun 80-an.

Pihaknya siap berlatih keras bersama para peserta. Apalagi para senior Judo Waza Kebumen yang telah sukses, sangat mendukung kegiatan itu dengan ikut membantu menyumbangkan matras untuk berlatih. Pihaknya mengajak para pemuda Kebumen untuk berlatih judo di Dojo Bhayangkara tersebut. Hadir pada pembukaan itu para kasat Polres Kebumen, Dispora, Koni dan pengurus judo Kebumen. (*/lis)